Kucala Medical Center & The Atrium Hotel Gelar Bakti Sosial di Tancep

Human Resourches Manager The Atrium Hotel and Resort, Dany Hendarto (kiri), menyerahkan secara simbolis bantuan sembako murah kepada warga Dusun Bundelan, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen dalam peringatan HUT ke-55 Kucala Medical Center, Sabtu (1/2/2020). - Istimewa/Dokumen The Atrium Hotel and Resort
02 Februari 2020 21:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Yayasan Kucala Medical Center bekerja sama dengan The Atrium Hotel and Resort menggelar acara bakti sosial di Dusun Bundelan, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, Sabtu (1/2/2020). Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian peringaan ulang tahun ke-55 Yayasan Kucala Medical Center.

Ketua Panitia HUT Yayasan Kucala Medical Center, Rul Afifah Syarif, mengatakan untuk acara bakti sosial jajarannya tidak melakukan sendirian karena ada beberapa pihak yang ikut berpartisipasi, salah satunya manajemen The Atrium Hotel and Resort. Menurut dia, acara yang berlangsung di Balai Dusun Bundelan berjalan lancar. “Antusiasme warga juga tinggi karena ada sekitar 136 warga yang datang,” katanya kepada Harian Jogja, Sabtu.

Menurut dia, bakti sosial dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian serta bentuk tanggung jawab program corporate social responsibility (CSR) perusahaan. “Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Dusun Bundelan, Desa Tancep,” katanya.

Ia menjelaskan acara bakti sosial diisi beberapa kegiatan. Selain pemeriksaan kesehatan dari tim medis Kucala Medical Center, dilaksanakan bantuan obat, pembagian sembako murah hingga penjualan pakaian layak pakai. “Selain itu juga ada sosialisasi penyuluhan penyakit antraks. Sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyakit yang disebabkan oleh hewan ternak ini,” katanya.

Human Resourches Manager The Atrium Hotel and Resort, Dany Hendarto, mengatakan jajarannya senang bisa ikut berpartisipasi dalam program bakti sosial dari Yayasan Kucala Medical Center. Menurut dia, kerja sama yang telah terjalin akan terus ditingkatkan dalam berbagai aspek, salah satunya bantuan sosial ke masyarakat. “Kami berkomitmen dan mendukung penuh penyelenggaraan ini. Warga Desa Tancep juga menyambut baik acara bakti sosial yang kami gelar,” katanya.

Dany berharap program yang sama bisa digelar di daerah lain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, baik pemeriksaan kesehatan, sosialisasi kesehatan hingga bantuan sembako murah. “Sembako dan pakaian kami jual, tapi uang yang terkumpul kami serahkan untuk dikelola posbindu di Dusun Bundelan,” katanya.