Kades Condongcatur Daftar Calon Bupati Sleman Lewat Golkar

Reno Chandra Sangaji (kiri) dan Tim Penjaringan Pilkada yang juga merupakan pengurus Partai Golkar Tri Mardiyati (kanan) saat mengambil berkas penjaringan calon bupati dan wakil bupati melalui Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar pada Selasa (4/2/2020). - Ist
05 Februari 2020 13:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kepala Desa Condongcatur Reno Chandra Sangaji bersama Tim Sembodo Reno telah mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati melalui Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar, Selasa (4/2/2020). Reno mendaftar sebagai calon bupati dalam Pilkada Sleman 2020 lewat partai berlambang beringin itu.

"Saya sudah mengambil berkas calon kepala daerah melalui partai tersebut. Kami mendaftar posisi calon bupati dari partai Golkar bersama Tim Sembodo, kemarin diterima oleh pengurus. Rencananya proses pengembalian berkas akan kami lakukan pada hari Jumat (7/2/2020) bersama 300 goweser di Sleman," ujar Reno, Rabu (5/2/2020).

Selain berkomunikasi dengan pengurus Golkar, Reno juga mengaku telah berkomunikasi dengan partai lain. Namun, pria yang hobi bersepeda ini menyatakan bahwa Golkar adalah partai yang dia prioritaskan. "Saya memang aktif berkomunikasi dengan Golkar, agar nantinya bisa kemudian terbentuk kesepakatan dengan kami dan partai," terangnya.

Untuk maju sebagai calon kepala daerah, orang nomor satu di Condongcatur ini bakal menawarkan sejumlah program maupun hal-hal positif untuk memajukan Sleman. Salah satunya mengajak generasi muda untuk bisa berperan dalam aspek pembangunan. "Intinya hal positif yang di Condongcatur beserta gerak laju pembangunan yang positif di Depok akan kita bawa ke Sleman," ujarnya.

Dia mengklaim telah mengantongi 40.000 suara di Kabupaten Sleman, dukungan itu pun diperkirakan akan terus bertambah.

Sementara itu, Tim Penjaringan Pilkada yang juga merupakan pengurus Partai Golkar Tri Mardiyati mengatakan hingga saat ini sudah ada tiga bakal calon yang mendaftar di partai tersebut. Antara lain, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, Kades Condongcatur Reno Chandra Sangaji dan Ketua DPD Partai Golkar Sleman Janu Ismadi. "Untuk penjaringan bakal calon, partai kami setidaknya menyiapkan sebanyak sepuluh bendel," tutupnya.