Advertisement

Jalan Tol Melewati Ring Road Utara, Bagaimana Nasib Hartono Mall?

Abdul Hamied Razak
Minggu, 09 Februari 2020 - 05:37 WIB
Bhekti Suryani
Jalan Tol Melewati Ring Road Utara, Bagaimana Nasib Hartono Mall? Hartono Mall Yogyakarta - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Camat Depok Abu Bakar memastikan kantor kecamatan tak akan pindah meskipun sebagian kecil lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol Jogja-Solo. Lahan terdampak hanya di bagian depan kantor kecamatan.

"Kantor tidak pindah, karena hanya 760 meter persegi yang terkena. Itupun bagian depan. Itu juga statusnya tanah kas desa condongcatur," kata Abu Bakar, Jumat (7/2/2020).

Advertisement

Selain kantor kecamatan, halaman kantor Mapolda DIY juga terkena proyek strategis tersebut. Adapun Hartono Mall yang berada persis di depan Mapolda DIY, kata Abu tidak terdampak pembangunan jalan tol. Sebab jalan tol yang dibangun di kawasan tersebut berada di Utara jalan Ring Road.

Abu menghimbau agar warga yang belum melakukan balik nama sertifikat diminta untuk segera melakukan balik nama. Hal itu dinilai penting agar proses pencairan ganti untung bisa lebih mudah. "Kecamatan, notaris akan membantu untuk membantu proses balik nama sertifikat. Sebab saat transfer disesuaikan dengan persil pemilik tanah," katanya.

Untuk proses ganti untung semuanya akan dilakukan oleh tim appraisal. Berbeda dengan lahan milik pribadi, komunikasi untuk lembaga seperti kampus, yayasan dan instansi lainnya dilakukan antar lembaga. "Misalnya UPN, sekarang kan bukan Yayasan lagi tapi milik negara. Nanti prosesnya di Pusat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Gunakan Pengaruh Agar Deeskalasi Terjadi di Timur Tengah

News
| Kamis, 18 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement