HARIAN JOGJA HARI INI: Investor Korea Ingin Kelola Sampah

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
12 Februari 2020 11:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Investor Korea Ingin Kelola Sampah
JOGJA - Investor dari Korea Selatan tertarik untuk mengelola Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul.

Pemerintah Putuskan Tak Pulangkan WNI Eks ISIS
JAKARTA - Pemerintah memutuskan tidak memulangkan warga negara Indonesia (WNI) eks ISIS maupun yang terlibat jaringan teroris lainnya di luar negeri.

Penutur Hilang, Bahasa Bisa Punah
Seiring perkembangan peradaban manusia dari masa ke masa, berbagai macam bahasa turut mengalami perluasan. Pada akhirnya, sejumlah wilayah di dunia memiliki rumpun bahasa yang berbeda satu sama lain. Bahasa yang banyak dituturkan karena sejarah dan jumlah penduduk masih eksis hingga kini, namun ada beberapa bahasa yang terancam punah karena minim penutur.

Sejumlah Pejabat Tiongkok Dipecat
BEIJING - Lantaran dinilai tak becus menangani wabah virus Corona sejumlah pejabat di Tiongkok dicopot dari jabatannya.

Panas Luar Dalam
MILAN - Setahun terakhir hubungan antara pendukung Inter Milan dan Napoli penuh dengan ketegangan.

Staf Humas Museum Juga Perlu Belajar Jurnalistik
Jurnalistik bisa menjadi media untuk menyampaikan informasi dengan lebih jelas dan menarik kepada para pembaca atau audiens.

BUKP DIY Disuntik Rp4 Miliar
JOGJA - DPRD DIY menyetujui penyertaan modal senilai Rp4 miliar untuk Badan Usaha Kredit Perdesaaan (BUKP) di tahun anggaran 2020. Keberadaan BUMD milik Pemda DIY ini perlu didukung agar bisa bertahan dan mampu memberikan bantuan keuangan untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Simpang Klebengan Dipasangi APILL
SLEMAN - Guna mengurangi jumlah antrean kendaraan dan angka kecelakaan di simpang empat Klebengan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, DInas Perhubungan (Dishub) Sleman bakal memasang alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di titik tersebut.

Pelaku Klithih Ditangkap saat Transaksi Narkoba
BANTUL - Aparat Polres Bantul menangkap lima orang tersangka penyalahgunaan narkoba. Dari lima tersangka, satu di antaranya merupakan buronan Polsek Jetis Jogja atas kasus kejahatan jalanan atau klithih sejak empat bulan lalu.

SMP Negeri 3 Saptosari Direlokasi
WONOSARI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul segera merelokasi SMP Negeri 3 Saptosari ke lokasi yang lebih aman dari ancaman banjir. Total anggaran pemindahan mencapai Rp9,6 miliar.

Bandara Pengaruhi Jumlah Penduduk
WATES - Keberadaan Yogyakarta International Airport di Kulonprogo ditengarai memberi pengaruh terhadap jumlah penduduk di Bumi Menoreh.

UGM Selidiki Kasus Poster Mahasiswi Diblur
SLEMAN - Sebuah poster bertuliskan Jemaah Muslim Geografi (JMG) Universitas Gadjah Mada (UGM) mendadak ramai diperbincangkan di media sosial Twitter, lantaran memasang foto wajah mahasiswa perempuan yang dikaburkan atau diblur. Otoritas UGM menyelidiki persoalan ini.

BEI DIY Optimistis Iklim Investasi Membaik
JOGJA - Bursa Efek Indonesia (BEI) meyakini kondisi iklim investasi pasar modal di DIY akan semakin kondusif. Jumlah investor pun diyakini akan terus bertambah.

Pasar Masih Perlu Diberi Edukasi
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor bakal fokus mengedukasi pasar terkait dengan kendaraan bermotor listrik.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.