Advertisement

Video Gerobak Berjalan Sendiri ke Ruang Jenazah, Begini Penjelasan RSUD Wonosari

Newswire
Rabu, 12 Februari 2020 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Video Gerobak Berjalan Sendiri ke Ruang Jenazah, Begini Penjelasan RSUD Wonosari Gerobak penyimpanan limbah di rumah sakit umum daerah (RSUD) Wonosari berjalan sendiri-iNews - Kismaya Wibowo

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI-Video gerobak berjalan menuju ruang jenazah di RSUD Wonosari ternyata benar adanya.

Video gerobak penyimpanan limbah di rumah sakit umum daerah (RSUD) Wonosari berjalan sendiri viral di media sosial. Diketahui, gerobak tersebut menuju kamar jenazah.

Advertisement

Dari video amatir, terlihat sebuah gerobak tempat penyimpanan limbah bekas pakai terparkir. Selang berapa menit, gerobak itu berbelok dan berjalan sendiri tanpa didorong petugas.

Menurut penuturan petugas rumah sakit, gerobak tersebut memiliki berat lebih dari 10 kilogram. Terdapat tiga roda yang terpasang dengan rem di roda. Gerobak tersebut rupanya berjalan ke arah selatan rumah sakit hingga akhirnya berhenti di samping ruang jenazah.

Petugas penganggung jawab sanitasi RSUD Priyatno Budi Arto mengatakan, kejadian ini baru pertama kali. Tetapi dia melihat ini bukan hal aneh karena area penyimpanan limbah rumah sakit memiliki kemiringan jalan.

"Kalau kalian lihat, di sini sangat miring, enggak ada yang aneh. Mungkin karena ada daya dorong karena miring," ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Dia mengaku tidak tahu persis kapan kejadian itu berlangsung. Kejadian gerobak berjalan sendiri ini terekam kamera penyintai atau CCTV di pintu keluar area sanitasi.

Video lainnya menunjukkan salah satunya pintu di samping ruang dahlia yang dekat ruang jenazah terbuka sendiri. Padahal pintu tersebut dalam keadaan tergembok.

Sementara itu, petugas pemulasaran RSUD Wonosari Sukarno mengaku kerap mengalami kejadian aneh. Salah satunya saat dia memandikan jenazah bayi.

"Banyak sekali itu kejadian yang aneh selama saja kerja di pemulasaran. Waktu itu jenazah bayi, dia kaya mengingatkan saya untuk hati-hati" katanya.

Manajemen RSUD Wonosari mengaku akan menindaklanjuti video viral tersebut agar diketahui penyebab pasti kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement