Advertisement

Warga Sleman Ini Berharap Rumahnya Diterabas Tol: Yang Penting Ganti Untung

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 13 Februari 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Warga Sleman Ini Berharap Rumahnya Diterabas Tol: Yang Penting Ganti Untung Ilustrasi jalan tol. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Warga terdampak proyek tol Jogja santai meski terkena imbas pembangunan.

Ratna Tobing, 67, warga RT 02 RW 01 Caturtunggal, Depok, Sleman mengatakan jika saat pembangunan tol benar-benar dijalankan, diharapkan agar tidak terjadi kebisingan yang luar biasa seperti yang dialaminya saat pembangunan underpass Kentungan. "Berisik sekali rumah saya bahkan sampai bergetar," katanya, Kamis (13/2/2020).

Advertisement

Ia mengharapkan agar nantinya ketika rumahnya yang terletak di sebelah Utara underpass Kentungan tersebut juga menjadi salah satu rumah yang terkena dampak agar proses kompensasi yang dilakukan berdasarkan ganti untung. "Tidak apa-apa terkena dampak tol, asalkan ganti untung," terangnya.

Sunarni, 54, warga RT 08 RW 03, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman mengatakan jika ia terkena dampak pembangunan underpass Kentungan beberapa waktu lalu. "Saya terkena dampak underpass Kentungan, kebetulan pas bagian belakang," ujar Sunarni kepada Harianjogja.com, Kamis.

Ia mengaku, saat menjadi warga terdampak pembangunan underpass Kentungan juga sudah mendapatkan kompensasi atau ganti rugi dari pemerintah. "Ya prosesnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu, saya dapat Rp100 juta lebih, tapi sekarang sudah habis buat ini itu," terangnya.

Saat proses ganti rugi pembangunan underpass Kentungan ke warga dilakukan, ia menyatakan jika tidak ada proses tawar menawar harga yang dilakukan oleh warga maupun pemerintah. "Tidak ada tawar menawar, namun unsur seperti septic tank, meteran listrik, dan sumur itu juga dihitung," imbuhnya.

Ia mengaku pasrah terhadap rencana pembangunan tol yang rencananya akan melewati rumahnya yang terletak di sebelah Utara underpass Kentungan. "Ya mau bagaimana lagi kalau itu sudah program pemerintah, yang penting proses kompensasinya ganti untung," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement