Antisipasi Klithih, Polisi Siaga di Pintu Masuk Gunungkidul

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi
13 Februari 2020 22:47 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Maraknya aksi klithih di Kota Jogja, Sleman, dan Bantul selama beberapa waktu terakhir membuat jajaran Polres Gunungkidul terus siaga. Untuk mengantisipasi agar para pelaku tidak menjadikan Gunungkidul sebagai “lokasi jalan-jalan” seusai tertekan di wilayah sebelumnya, polisi meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di sejumlah pintu masuk Bumi Handayani.

"Kami terus mengantisipasi, jangan sampai pelaku klithih yang sudah ditekan di Jogja, Sleman, dan Bantul, kemudian berpindah melakukan aksi kekerasan jalanan di Gunungkidul," kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, Kamis (13/2/2020).

Agus menuturkan antisipasi tersebut dilakukan dengan cara menghalau para pelaku di pintu masuk Gunungkidul. Polres menempatkan tim khusus yang dibentuk di sejumlah titik.

"Ada tim khusus dari Reserse Kriminal dan tim dari Sabhara yang terus berpatroli. Jajaran intelkam termasuk aparat di sejumlah polsek khususnya yang berada di pintu masuk Gunungkidul seperti Patuk, Panggang, Purwosari dan lainnya juga bersiaga," kata Agus.