Advertisement

Tembok Stadion Kridosono Runtuh, Bagaimana Nasib Konser Scorpions?

Newswire
Jum'at, 14 Februari 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Tembok Stadion Kridosono Runtuh, Bagaimana Nasib Konser Scorpions? Tembok Stadion Kridosono yang rusak terkena hujan deras dan angin kencang, Jumat (14/2/2020)-Harian Jogja - Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Stadion Kridosono di Kotabaru, Jogja rusak akibat dihantam hujan deras dan angin kencang, Jumat (14/2/2020) sore. Padahal stadion tersebut bakal menjadi lokasi konser grub band internasional.

Pascahujan disertai angin kencang yang melanda Yogyakarta, Jumat (14/2/2020), Stadion Kridosono dikabarkan ikut terdampak. Stadion yang berlokasi di Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta ini diketahui akan menjadi venue JogjaROCKarta, seperti sebelum-sebelumnya.

Advertisement

Kendati temboknya roboh, Stadion Kridosono tetap akan menjadi lokasi festival musik yang kerap dinantikan penikmat aliran rock ini. Hal tersebut seperti disampaikan Marketing and Communication JogjaROCKAarta Ovie Ermawati.

"Tetap di Stadion Kridosono sesuai rencana awal," kata Ovie, dihubungi Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Jumat malam.

Sama seperti lokasi, waktu konser juga tidak akan digeser, sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan jauh hari.

Disinggung soal antisipasi panitia JogjaROCKarta terhadap potensi hujan, Ovie mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan. Hanya saja ia berharap, tak ada angin kencang selama acara berlangsung.

"Semoga di hari H nanti lancar ya, tidak hujan dan angin kencang seperti hari ini. Kalaupun hujan rintik sedikit, kami rasa musik rock tidak masalah, penonton hujan-hujanan semakin seru sambil moshing [aksi membentur-benturkan tubuh saat konser] hehe," jelas Ovie.

JogjaROCKarta akan digelar kembali di 2020 ini, tepatnya pada Minggu, 1 Maret mendatang mulai pukul 16.00 WIB. Setelah sukses mendatangkan Extreme dan Power Trip di tahun sebelumnya, di JogjaROCKarta 2020, akan ada band rock legendaris Scorpions dan Whitesnake yang siap menghibur para penikmat musik rock di Stadion Kridosono.

Diberitakan sebelumnya, Hujan disertai angin kencang menerpa sebagian besar wilayah Yogyakarta, Jumat (14/2/2020). Dampaknya, tak hanya pohon tumbang, tembok Stadion Kridosono dan area parkir Rumah Sakit Bethesda dikabarkan juga roboh.

Kabar ini mulai diketahui publik setelah akun resmi @JogjaUpdate membagikan video kondisi tembok yang roboh di Twitter. Kendati demikian, hingga Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB, BPBD DIY mengaku belum menerima data soal dampak yang terjadi pada tembok Stadion Kridosono setelah terjadi angin kencang.

"Kalau di Stadion Kridosono, sementara ini hanya ada informasi pohon tumbang, sedangkan di Bethesda, kami belum menerima informasi resmi dari pihak rumah sakit, tetapi sudah mendengar ada kabar itu," kata Eko, petugas BPBD DIY melalui sambungan telepon kepada SSuara.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement