Advertisement

Bandara Adisutjipto Siap Terima 5 Warga DIY dari Natuna

Newswire
Sabtu, 15 Februari 2020 - 03:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bandara Adisutjipto Siap Terima 5 Warga DIY dari Natuna GM Bandara Internasional Adisutjipto Jogja, Kol.(pnb) Agus Pandu Purnama/ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJABandara Adisutjipto telah menyiapkan prosedur menerima kedatangan lima warga negara Indonesia (WNI) asal DIY yang dikarantina di Natuna terkait observasi virus Corona. Mereka rencananya akan dipulangkan hari ini, Sabtu (15/2/2020).

Hingga saat ini, belum diketahui lima orang warga DIY itu akan dipulangkan dengan pesawat komersial atau khusus. Namun demikian, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama menyatakan kesiapan dalam proses pemulangan lima warga DIY itu.

Advertisement

Apalagi, pihaknya juga telah memiliki prosedur tetap berkaitan dengan merebaknya coronavirus tersebut. "Secara prosedur, sudah ada. KKP [Kantor Kesehatan Pelabuhan] juga support betul dengan peralatannya sehingga tentang pemulangan itu, saya kira normal saja," ujar Agus Pandu kepada wartawan saat dihubungi, Jumat (14/2/2020).

Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan monitoring terhadap WNI yang kembali dari Natuna. "Paling tidak, kami harus memonitor karena dari pemerintah perhatiannya sudah luar biasa bahwa dinyatakan sudah bebas sehingga kami akan menerima, tetapi dengan monitor khusus," jelasnya.

Seperti diketahui, observasi 238 WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China, terkait wabah virus Corona akan selesai Sabtu. Presiden Joko Widodo juga telah menyampaikan harapan agar masyarakat bisa menerima kembali saudaranya tersebut karena sudah melewati prosedur pengamanan yang dipersyaratkan.

Selain pengawasan ketat, kata Jokowi, proses observasi selama 14 hari di Natuna juga dilakukan pengecekan setiap hari. "Kalau sekarang kembali ke masyarakat, ya itu dipastikan. Bahwa itu memang prosedur sudah dilalui. Dah kembali. Kita harapkan masyarakat juga menerima apa adanya, wong sudah 14 hari dikarantina dan nggak masalah," kata Jokowi kepada wartawan di Magelang, Jateng, Jumat (14/2/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement