Advertisement

Underpass Kentungan Beroperasi, Kendaraan Mengular Hingga 1,6 Kilometer

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 15 Februari 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Underpass Kentungan Beroperasi, Kendaraan Mengular Hingga 1,6 Kilometer Pekerja menyelesaikan pekerjaan pada tembok underpass Kentungan, Sleman, Sabtu (15/2/2020). Sejak Jumat (14/2/2020), underpass Kentungan sudah dibuka untuk umum dan bisa dilewati kendaraan.-Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Beroperasinya underpass Kentungan sejak Jumat (14/2/2020) menimbulkan kemacetan panjang di Ring Road Utara. Uji coba pengoperasian underpass tersebut akan dievaluasi.

Pantauan Harian Jogja, Sabtu (15/2/2020), pukul 12.00 WIB-15.00 WIB, volume kendaraan di sepanjang Ring Road Utara meningkat signifikan. Di simpang Gejayan khususnya dari arah barat (underpass) tumpukan kendaraan mengular hingga depan Hotel Lafayette Boutique atau sekitar 1,2 kilometer.

Advertisement

Tidak hanya jalur utama kendaraan roda empat juga memadati jalur lambat. Di jalur lambat bahkan kendaraan roda empat membentuk dua lajur. Hal ini terjadi karena arus kendaraan bermotor dari arah underpass Kentungan bergerak dengan lancar. Ditambah arus kendaraan yang masuk dari Jalan Kaliurang.

Kondisi yang sama juga terjadi di simpang Monjali, khususnya dari arah timur (underpass). Tumpukan kendaraan terlihat sejak dari Gedung Asrama Haji Jogja atau sekitar 1,6 kilometer.

Beberapa pengendara yang melintasi area kemacetan saat ditemui Harian Jogja mengaku hanya ingin menjajal underpass Kentungan. "Iya ingin mencoba saja. Baru dengar semalam kalau underpass sudah dibuka," kata Widodo, warga Pogung Lor, Sleman, Sabtu.

Dia mengatakan meskipun secara bangunan sudah baik, tetapi masih ada yang perlu dilengkapi di underpass tersebut. Seperti pita kejut, penerangan jalan juga masih perlu dimaksimalkan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jatah Menteri Bakal Berkurang karena PDIP Diajak Masuk Kabinet, Golkar Bilang Begini

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement