HARIAN JOGJA HARI INI: Menhub Minta KA Bandara Berangkat Satu Jam Sekali

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
18 Februari 2020 12:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Menhub Minta KA Bandara Berangkat Satu Jam Sekali
SLEMAN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengoperasikan kereta bandara menuju ke Yogyakarta International Airport (YIA) setiap satu jam sekali.

78 WNI di Diamond Princess Waswas
JAKARTA - Sebanyak 78 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Kapal Pesiar Diamond Princess waswas, meski mereka dinyatakan negatif virus Corona Covid-19.

Negara-Negara Ini Cocok untuk Pensiunan
Berdasarkan survei kualitas hidup manusia, ada sejumlah negara yang cocok untuk tempat tinggal para pensiunan.

Infeksi Covid-19 Tembus 70.000 Kasus
BEIJING - Jumlah kematian akibat virus corona jenis baru atau Covid-19 di Provinsi Hubei, Tiongkok, naik menjadi lebih dari 1.700 korban pada Senin (17/2/2020).

Ini Spanyol, Bung!
MADRID - Kedigdayaan Liverpool di Liga Premier musim ini bukanlah cerita baru. Jelang akhir kompetisi, The Reds belum sekali pun tersentuh kekalahan dan memimpin di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Lini Belakang Masih Buruh
BANTUL - Hasil buruk diraih oleh PSS Sleman saat laga uji coba melawan Persib Bandung, Senin (17/2/2020) sore.

Pembayaran Ganti Rugi Tak Jelas
JOGJA - Pembayaran ganti rugi untuk satu pemilik bidang lahan terdampak proyek revitalisasi Pojok Beteng Lor Wetan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat hingga kini belum jelas. Mereka berharap agar proses pencairan segera dilakukan.

Gamping-Depok Wilayah Paling Rawan
SLEMAN - Jelang penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pikades) Sleman yang bakal diselenggarakan Oktober tahun ini, Polres Sleman sudah memetakan daerah yang termasuk rawan konflik. Dari hasil pemetaan, didapatkan setidaknya ada kecamatan yang masuk dalam zona merah potensi konflik selama Pikades.

Sleman Baru Punya 3 Hidran
SLEMAN - Ketersediaan fasilitas hidran di Kabupaten Sleman masih minim. Sejauh ini, hidran di Bumi Sembada baru terpasang di tiga titik saja, yakni di dekat Samsat Sleman, di depan Kantor Bupati Sleman, dan di seberang jalan kantor Satker PJR Kementerian PUPR di Maguwoharjo.

Baru Satu Pasangan Selesaikan Input Data
WONOSARI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul menunggu keseriusan bakal calon kepala daerah dari jalur independen untuk menyerahkan berkas syarat dukungan mulai Rabu (19/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

Rekomendasi Kurang Empat Parpol
Pengasih - Pengisian kursi Wakil Bupati Kulonprogo masih belum menemui kejelasan. Dari enam rekomendasi partai politik (parpol) yang dibutuhkan, baru dua parpol yang sudah merilisnya.

Kasus Rektor Unnes Tak Kunjung Selesai
SLEMAN - Otoritas Universitas Gadjah Mada (UGM) mengklaim penyelidikan kasus dugaan plagiat yang dilakukan Rektor Universitas Negeri Semarang (unnes) Fathur Rokhman belum ada hasilnya. Kasus yang telah ditangani UGM sejak tahun lalu itu hingga kini tak kunjung selesai.

Ekspor Melemah, Corona Disalahkan
JAKARTA - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menuding wabah Virus Corona (Covid-19) yang menyerang China sejak akhir Desember turut memicu pelemahan akspor Indonesia pada awal tahun.

Bayar SPP Bisa Pakai Gopay
JAKARTA - Setelah Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, muncul berbagai candaan di media sosial, salah satunya adalah SPP yang bisa dibayar menggunakan Gopay. Guyonan tersebut kini sudah terwujud.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.