Advertisement

Ini Pengakuan Pengemudi Mobil yang Dituding Melakukan Balapan Liar di Underpass YIA

Newswire
Rabu, 19 Februari 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini Pengakuan Pengemudi Mobil yang Dituding Melakukan Balapan Liar di Underpass YIA Para pengemudi mobil yang videonya di underpass Kulonprogo-iNews - Kuntadi

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGOKabar balapan liar di underpass YIA yang viral di media sosial dibantah oleh pengemudi mobil yang dituding melakukan balapan.

Pengemudi mobil putih yang videonya viral beradu balap di underpass Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Yogyakarta-YIA) memberikan klarifikasi di Mapolres Kulonprogo, Rabu (19/2/2020). Mereka mengklaim, tidak ada aksi balap liar dalam video tersebut.

Advertisement

Salah satu pengemudi, KDJ (50) menegaskan, aksi dalam video tidak seperti yang diperbincangkan netizen. Mereka tidak melakukan aksi balap liar atau kebut-kebutan. Dia menjelaskan, mobilnya menggunakan transmisi otomatis yang sulit untuk balapan.

"Mobil kami tidak bisa untuk kebut-kebutan. Ini ceper dan cenderung ke kontes. Sudah ada beberapa piala yang kami raih dengan kontes mobil ini" kata KDJ di Mapolres Kulonprogo, Rabu (19/2/2020).

Dia menuturkan, kendaraannya hanya melaju di bawah 40 kilometer per jam. Namun, suara dari knalpot menjadi menggema karena di terowongan.

Rencananya komunitas yang tergabung dalam FD Squad itu akan melakukan munas di Kediri Jawa Timur (Jatim). Karena akan diikuti touring, mereka tertarik mempromosikan Kulonprogo dengan membuat video di underpass.

"Rencananya akan saya tarik ke Yogyakarta khususnya di Kulonprogo karena memiliki bandara baru dan underpass terpanjang," kata KDJ.

Awalnya, video hanya untuk kepentingan internal komunitas. Namun, tiba-tiba bocor menyebar di media sosial.

"Kami harap masyarakat tidak meniru yang kami lakukan," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement