Advertisement

Siswa SMPN 1 Turi Diberi Trauma Healing

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 22 Februari 2020 - 17:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siswa SMPN 1 Turi Diberi Trauma Healing nPersonel SAR, PMI dan warga Tridadi, menyisir Sungai Sempor di Bendung Drono, Tridadi, Sleman, Jumat (21/2/2019) malam. - Ist/Johan Enry

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pascainsiden susur Kali Sempor yang menyebabkan sejumlah siswa meninggal dunia, para siswa SMPN 1 Turi akan diberikan trauma healing. Hal itu diberikan untuk menghilangkan rasa trauma yang dirasakan oleh siswa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Arif Haryono mengatakan hari ini seluruh siswa diminta untuk melakukan pembelajaran di rumahnya masing-masing. "Mulai hari Senin proses pembelajaran sebagaimana biasanya dilakukan di sekolah. Siswa akan mendapatkan trauma healing bersama-sama di sekolah," katanya, Jumat (22/2/2020).

Advertisement

Dijelaskan Arif, sebagaimana kebijakan Bupati Sleman Sri Purnomo pasca insiden tersebut Dinas akan mengevaluasi seluruh kegiatan kesiswaan. Selama proses evaluasi dilakukan, tidak ada kegiatan esktrakulikuler di luar sekolah. "Sambil evaluasi, kegiatan kesiswaan di luar sekolah ditunda," katanya.

Evaluasi akan melibatkan seluruh sekolah. Bupati, katanya, sudah memberikan pembinaan dan arahan kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas sekolah agar mengambil langkah-langkah antisipatif. "Pembinaan dan arahan telah dilakukan oleh Bupati tadi pagi. Kami akan menyusun kebijakan baru paling tidak satu minggu, terkait kegiatan kesiswaan di luar sekolah," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement