Advertisement

Pindahan RSUD Wates Terganjal Urusan Listrik

Lajeng Padmaratri
Senin, 24 Februari 2020 - 06:47 WIB
Budi Cahyana
Pindahan RSUD Wates Terganjal Urusan Listrik Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rumah Sakit Umum Daerah Wates menunda pindahan dari gedung lama ke gedung baru lantaran fungsi listrik di gedung baru belum stabil. Boyongan kemungkinan baru akan dilakukan pekan ini, mundur sepekan dari rencana semula.

Direktur RSUD Wates Lies Indriyati mengatakan persiapan pindahan ini diawali dengan pengetesan terhadap berbagai aspek di gedung baru, mulai dari instalasi listrik, gas medik serta uji angka kuman di beberapa ruangan berisiko tinggi.

Advertisement

Beberapa ruangan berisiko tinggi itu seperti ruang operasi, instalasi gawat darurat dan unit strok. Dari pengujian tersebut didapati beberapa kendala sehingga boyongan ditunda. “Listrik belum stabil berdasarkan hasil tes. Mengingat harga alat-alat kesehatan cukup mahal, pindahan baru dilakukan setelah pasokan listrik benar-benar aman untuk alat kesehatan,” ucapnya, Sabtu (22/2).

RSUD berencana menjadikan Sabtu lalu sebagai hari pertama dilakukannya pemindahan berbagai fasilitas dari bangunan lama ke gedung baru di sebelah selatan. Namun, lantaran ada kendala, boyongan harus ditunda meskipun pihaknya sudah siap.

Meski begitu, kegiatan tasyakuran menempati gedung baru tetap dilaksanakan pada Jumat (21/2) di gedung medik terpadu RSUD Wates bertepatan dengan pengajian Pemerintah Kabupaten Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement