Pindahan RSUD Wates Terganjal Urusan Listrik

Ilustrasi - Antara
24 Februari 2020 06:47 WIB Lajeng Padmaratri Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rumah Sakit Umum Daerah Wates menunda pindahan dari gedung lama ke gedung baru lantaran fungsi listrik di gedung baru belum stabil. Boyongan kemungkinan baru akan dilakukan pekan ini, mundur sepekan dari rencana semula.

Direktur RSUD Wates Lies Indriyati mengatakan persiapan pindahan ini diawali dengan pengetesan terhadap berbagai aspek di gedung baru, mulai dari instalasi listrik, gas medik serta uji angka kuman di beberapa ruangan berisiko tinggi.

Beberapa ruangan berisiko tinggi itu seperti ruang operasi, instalasi gawat darurat dan unit strok. Dari pengujian tersebut didapati beberapa kendala sehingga boyongan ditunda. “Listrik belum stabil berdasarkan hasil tes. Mengingat harga alat-alat kesehatan cukup mahal, pindahan baru dilakukan setelah pasokan listrik benar-benar aman untuk alat kesehatan,” ucapnya, Sabtu (22/2).

RSUD berencana menjadikan Sabtu lalu sebagai hari pertama dilakukannya pemindahan berbagai fasilitas dari bangunan lama ke gedung baru di sebelah selatan. Namun, lantaran ada kendala, boyongan harus ditunda meskipun pihaknya sudah siap.

Meski begitu, kegiatan tasyakuran menempati gedung baru tetap dilaksanakan pada Jumat (21/2) di gedung medik terpadu RSUD Wates bertepatan dengan pengajian Pemerintah Kabupaten Kulonprogo.