Advertisement

11 Anggota Dewan Pendidikan Dikukuhkan

Abdul Hamied Razak
Rabu, 26 Februari 2020 - 21:57 WIB
Arief Junianto
11 Anggota Dewan Pendidikan Dikukuhkan Bupati Sleman Sri Purnomo mengukuhkan anggota Dewan Pendidikan di Ruang Rapat Sembada, Kantor Setda Sleman, Rabu (26/2/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 11 orang dikukuhkan sebagai Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman periode 2020-2025. Pengukuhan dilakukan Bupati Sleman Sri Purnomo di Ruang Rapat Sembada, Kantor Setda Sleman, Rabu (26/2/2020).

Kesebelas anggota Dewan Pendidikan yang terpilih, masing masing Nursya'bani Purnama (akademisi UII), John Suprihanto (akademisi UGM), Theresia Anita Christiani (akademisi UAJY), St. Nurbaya (akademisi UNY) dan Akhmad Ritaudin (guru). Selain itu ada juga Suyono (Muhammadiyah), Nurjamil Dimyati (NU), Buchori (Dewan Masjid), Avin Fadilla Helmi (Psikolog), Sudiyo (PGRI) dan Supadiyanto (Pewarta).

Advertisement

Bupati berharap Dewan Pendidikan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Sembada. Dia menjelaskan pengisian jabatan Dewan Pendidikan dilakukan secara transparan. “Awalnya, ada 49 pendaftar. Setelah diseleksi secara transparan, terpilih 11 orang,” ucap dia, seusai pengukuhan.

Dewan Pendidikan, imbuh Bupati, nantinya bertugas merumuskan upaya peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Sleman. Keanggotaan Dewan Pendidikan yang berasal dari berbagai latar belakang diharapkan bisa merumuskan masa depan pendidikan di Sleman dari berbagai perspektif.

"Saya yakin dengan kepedulian lebih banyak pihak dapat menghasilkan rumusan peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik dibanding hanya dari sisi pemerintah saja," ujarnya.

Terlebih lagi, kata Sri, tragedi hanyutnya siswa-siswi SMPN 1 Turi beberapa waktu lalu saat melakukan susur sungai menjadi cambuk untuk melakukan upaya pendidikan tanpa mengesampingkan keamanan bagi anak didik.

Dewan pendidikan dituntut juga untuk dapat menghimpun, menganalisis dan memberikan rekomendasi kepada Pemkab terhadap peluang, kritik saran maupun aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan dunia pendidikan. "Sebagai tenaga pendidik diharapkan dewan pendidikan yang terpilih dapat mengemban tugas untuk semakin memajukan mutu pendidikan di Sleman," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement