Advertisement

Pembobol Toko Elektronik di Kasihan Diringkus

Ujang Hasanudin
Jum'at, 13 Maret 2020 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Pembobol Toko Elektronik di Kasihan Diringkus Ilustrasi. - Hengky Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polsek Kasihan berhasil DSP, warga Magelang, Jawa Tengah, yang membobol gudang elektronik di Jalan Bugisan Selatan, Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, pada 5 Maret lalu.

Kanitreskrim Polsek Kasihan, Iptu Heru Sugiarto mengatakan DSP ditangkap pada Kamis (12/3/2020) pagi di wilayah Panggungharjo, Sewon, Bantul. Dari rumah kontrakan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya dua unit CPU, dua unit monitor LCD, dua unit keyboard, dan dua unit aki mobil truk. "Masih ada satu pelaku buron. Identitasnya sudah kami kantongi," kata Iptu Heru, Jumat (13/3/2020).

Advertisement

Dia menjelaskan peristiwa pembobolan itu dilakukan tersangka pada 5 Maret lalu. Pemilik gudang elektronik Yudik Guntoro kaget melihat barang barang di dalam gudang hilang. Tembok gudang tersebut juga jebol.

Menurut Heru, tersangka masuk ke dalam gudang dengan membongkar dinding batako sebelah kiri gudang dan mengambil barang berupa satu unit TV LED 32 inci, dua LCD, dua CPU, satu boks CCTV, adaptor, serta tiga unit speaker aktif. Total kerugian mencapai sekitar Rp23 juta. "Pelaku menjebol tembok gudang menggunakan linggis," kata Heru. Saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap teman tersangka.

Lebih lanjut Heru mengatakan tersangka sebelumnya sudah mengintai lokasi gudang dan sudah mengetahui bahwa gudang tersebut tidak ada penjaganya. Sebab tersangka juga kerap melintas area gudang untuk mencari barang bekas atau rongsokan.

Saat ini tersangka mendekam di Mapolsek Kasihan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka diancam tindak pidana pebcurian disertai pemberatan sesuai Pasal 363 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement