Advertisement

PILKADA BANTUL--Soal Poros Tengah, Golkar Adem Ayem

Ujang Hasanudin
Senin, 16 Maret 2020 - 15:57 WIB
Arief Junianto
PILKADA BANTUL--Soal Poros Tengah, Golkar Adem Ayem ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Koalisi poros tengah mengklaim sudah memenuhi persyaratan administratif untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul. Meski begitu poros tengah tetap menunggu partai lain yang masih dalam proses penjaringan sebelum mendeklarasikan pasangan bakal calon.

Ketua DPD II Golkar Bantul, Paidi mengatakan partainya belum memutuskan akan mendukung siapa dan merapat kemana. Partainya masih fokus menyelesaikan proses penjaringan bakal calon. Selain itu juga menunggu hasil survei tokoh-tokoh yang muncul. "Kami belum tahu siapa yang akan mendapat rekomendasi dari DPP," kata Paidi.

Advertisement

Golkar baru selesai menggelar pemaparan visi misi bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada Bantul 2020. Dari 12 kandidat yang telah mendaftar, ada empat kandidat bakal calon yang yang gugur karena tidak datang. Keempat kandidat itu adalah Kusilah, Erwin Nizar, Nur Rahmat Juli Pureanto dan Dewata Eka Putra.

Dengan demikian tinggal lima bakal calon bupati dan tiga bakal calon wakil bupati yang diproses Golkar. Mereka adalah Suharsono, Mahmud Ardi Widanto, Agus Santoso, Yuliardi Hamdani, dan Jati Nur Cahyo. Lainnya bakal calon wakil, yakni Setiya, Arni Tyas Palupi, dan Totok Sudarto.

Paidi mengatakan nama-nama tersebut akan dikerucutkan sampai 3-5 nama untuk diajukan ke DPP. Ia memprediksi rekomendasi DPP akan keluar sebelum Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement