Advertisement

PILKADA BANTUL--Poros Tengah Kian Jemawa

Ujang Hasanudin
Senin, 16 Maret 2020 - 15:17 WIB
Arief Junianto
PILKADA BANTUL--Poros Tengah Kian Jemawa ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Koalisi poros tengah mengklaim sudah memenuhi persyaratan administratif untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul. Meski begitu poros tengah tetap menunggu partai lain yang masih dalam proses penjaringan sebelum mendeklarasikan pasangan bakal calon.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul, Mahmud Ardi Widanto mengatakan koalisi poros tengah segera dideklarasikan karena sejauh ini sudah ada tiga partai yang sudah sepakat mengusung bakal calon.

Advertisement

Selain PAN yang memiliki enam kursi di DPRD Bantul, dia mengklai dua partai lainnya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat yang masing-masing memiliki dua kursi di DPRD Bantul.

Bakal calon bupati yang akan diusung juga dipastikan Mahmud Ardi Widanto, "Kami tinggal menunggu pasangannya," kata Ardi, saat dihubungi, Senin (16/3/2020).

Ardi mengatakan ada sejumlah nama bakal calon wakilnya yang sedang digodok, di antaranya Sagiran, Nur Rakhmat, Setiya, Kusilah, Agus Santoso, Jati Nur Cahyo, dan Amir Syarifuddin. Nama-nama itu juga tengah disurvei oleh pihak ketiga.

Pihaknya belum mendeklarasikan diri karena masih menunggu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar yang masih dalam tahap penjaringan. Akan tetapi tanpa kedua partai tersebut pun, kata Ardi, poros tengah sudah memenuhi syarat administratif untuk mendaftar, yakni sembilan kursi. "Tanpa PKS tanpa Golkar saya pastikan tetap maju Pilkada Bantul," tegas Ardi.

Putra dari politikus senior PAN, Totok Daryanto ini mengklaim poros tengah atau poros alternatif merupakam aspirasi masyarakat Bantul. Ia menyebut warga Bantul menginginkan adanya perubahan dan penyegaran sehingga pihaknya menangkap peluang tersebut untuk memperjuankan aspirasi masyarakat.

Ardi juga berharap majunya pasangan poros tengah, bisa menambah banyak pilihan bakal calon. Hal itu menurut dia juga sekaligus menepis tudingan bahwa poros tengah dianggap hanya sebagai pemecah suara salah satu pasangan calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement