Advertisement

Guru Besar UGM Diduga Terjangkit Virus Corona

Lajeng Padmaratri
Senin, 16 Maret 2020 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Guru Besar UGM Diduga Terjangkit Virus Corona Rektor UGM Panut Mulyono - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) diduga terjangkit virus corona (Covid-19).

Rektor UGM Panut Mulyono memastikan salah seorang guru besar UGM dicurigai mengidap Covid-19. UGM pun menaikkan status yang semula "siaga" menjadi "awas" pandemi covid-19.

Advertisement

"Iya ada peningkatan status. Semula kami kewaspadaan, tapi dengan adanya kasus yang terungkap bahwa ada guru besar UGM yang jadi suspect, maka kami dengan tujuan melindungi mahasiswa kami yang jumlahnya 53.000 orang, kami tingkatkan kesiapsiagaan menjadi awas," tutur Panut.

Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni Paripurna menjelaskan saat ini guru besar tersebut sedang dalam pengecekan ke Balitbangkes Kemenkes untuk diuji positif Covid-19 atau tidak. "Kondisinya masih dalam observasi," kata dia.

Disinggung apakah yang bersangkutan sempat melakukan perjalanan ke luar negeri, Paripurna menegaskan guru besar tersebut tidak ada riwayat tersebut dan tidak melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang saat ini positif Covid-19 dan tidak berkontak dengan Ratu & Raja Belanda saat kunjungan ke UGM beberapa waktu lalu. "Tidak, ya. Saat ada acara ratu dan raja Belanda di sini beliau tidak melakukan kontak dan Menhub juga tidak," katanya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Harianjogja.com, Kabag Hukum dan Humas RSUP dr. Sardjito Banu Hermawan enggan memberikan kepastian terkait kabar tersebut. Ia hanya menegaskan saat ini di Sardjito ada empat pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dirawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement