Pandemi Corona, UGM Naikkan Status Jadi Awas

Logo UGM. - JIBI
16 Maret 2020 18:37 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Universitas Gadjah Mada (UGM) menaikkan statusnya berkaitan dengan kesiapsiagaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kampus UGM menjadi berstatus "awas" dan melakukan tanggap darurat.

Rektor UGM, Panut Mulyono menuturkan hal ini ketika ditemui awak media di Gedung Pusat UGM, Senin (16/3/2020). Keputusan itu dikatakannya berkaitan dengan dinamika yang terjadi di lingkungan kampus serta adanya dugaan salah seorang guru besar UGM yang dicurigai mengarah ke Covid-19.

"Iya ada peningkatan status. Semula kita kewaspadaan, tapi dengan adanya kasus yang terungkap bahwa ada guru besar UGM yang jadi suspect, maka kita dengan tujuan melindungi mahasiswa kami yang jumlahnya 53 ribu orang, kita tingkatkan kesiapsiagaan menjadi awas," tutur Panut.

Berkaitan dengan hal ini, otoritas UGM memperbaharui surat edaran yang sebelumnya bernomor 1604/UN1.P/SET-SR/TR/2020 tentang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan UGM dengan surat yang baru dengan nomor 1606/UN1.P/HKL/TR/2020 tentang Tanggap Darurat Covid-19 di Lingkungan UGM yang diputuskan pada hari ini.