HARIAN JOGJA HARI INI: 3 Hari Hotel di DIY Rugi Rp33,6 Miliar

Harian Jogja edisi Rabu (18/3 - 2020)
18 Maret 2020 09:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

3 Hari Hotel di DIY Rugi Rp33,6 Miliar
JOGJA- Pengusaha hotel di DIY rugi Rp33,6 Miliar dalam tiga hari sebagai dampak merebaknya virus Covid-19.

Pasien Positif Corona Diprediksi Meningkat Signifikan
JAKARTA-- Pemerintah memprediksi adanya penambahan kasus positif virus Corona (Covid-19) untuk hari-hari ke depan. Prediksi itu merujuk pada pelacakan jejak atau contack tracing yang aktif dilakukan pemerintah.

Cuci Tangan Selamatkan Manusia dari Berbagai Penyakit
Gagasan mencuci tangan dengan benar adalah salah satu momen terpenting dalam sejarah kesehatan dunia. Akibat mencuci tangan, terjadi penurunan angka korban wabah penyakit. Saat penyakit Covid-19 merebak dan ditetapkan sebagai pandemi, seluruh dunia kembali diingatkan untuk rajin cuci tangan.

Pengalaman Rawat Diri Sendiri
Berdasarkan catatan Worldometer hingga Selasa (17/3) jumlah kasus infeksi Covid-19 di seluruh dunia telah mencapai 182.603 kasus dengan 7.171 kematian. Sementara, jumlah kasus sembuh dari virus corona baru ini mencapai angka 79.881.

Sudah Setahun Mandul di Bernabeu
MADRID- Penampilan jeblok Gareth Bale di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, mencapai puncaknya pada Senin (16/3).

Tes SKB CPNS Ditunda
JOGJA- Rencana ujian Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 dipastikan ditunda menyusul merebaknya virus Corona (Covid-19). Penundaan pelaksanaan SKB diuimumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Selasa (17/3).

Jumlah Wisatawan ke Bantul Merosot
BANTUL- DInas Pariwisata (Dispar) Bantul menyatakan wabah virus Corona (Covid-19) yang merebak di sejumlah daerah cukup berdampak bagi pariwisata Bantul. Terbukti jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata selama beberapa pekan terakhir merosot.

Terminal Giwangan Tak Punya Pengecek Suhu Tubuh
JOGJA- Sebagai salah satu pintu masuk dan keluar utama bagi masyarakat yang hendak menuju dan meninggalkan Jogja, Terminal GIwangan ternyata belum menerapkan protokol pencegahan virus Corona (Covid-19).

Pengelolaan Sampah di Gunungkidul Belum Optimal
WONOSARI- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gunungkidul Agus Priyanto mengatakan pengelolaan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Wukirsari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Meski demikian, pengelolaan itu belum bisa merepresentasikan pengelolaan sampah di Bumi Handayani secara keseluruhan.

Rencana Pabrik Pengepakan Terancam Gagal
PENGASIH- Rencana pembangunan pabrik pengepakan hasil pertanian di Dusun Ngaglik, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo terancam gagal akibat miskomunikasi sampai berujung konflik antara warga dan pemilik perusahaan.

Sarasehan Klithih Akhirnya DItunda
SLEMAN- Kenaikan status kesiapsiagaan Universitas Gadjah Mada (UGM) terkait dengan Covid-19 menjadi awas pada Senin (16/3) lalu memaksa Dewan Guru Besar (DGB) UGM memutusskan menunda penyelenggaraan sarasehan tentang klithih.

Corona Hantui Otomotif
JAKARTA- Kinerja emiten sektor otomotif dan turunannya berpotensi mendapatkan tekanan besar pada tahun ini seiring dengan merebaknya virus corona atau wabah Covid-19.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.