Advertisement

Ada Kasus Corona, Warga di Kecamatan Umbulharjo Diminta Tidak Panik

Lugas Subarkah
Jum'at, 20 Maret 2020 - 02:47 WIB
Nina Atmasari
Ada Kasus Corona, Warga di Kecamatan Umbulharjo Diminta Tidak Panik Gubernur DIY Sri Sultan HB X berdiskusi dengan sejumlah pejabat Pemda DIY saat meninjau Lapangan Kenari, Jalan Kenari, Umbulharjo, Kota Jogja, Rabu (5/2/2020). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Umbulharjo menjadi salah satu kecamatan di Kota Jogja yang terdapat pasien positif, orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP) virus corona atau Covid-19.

Camat Umbulharjo, Rumpis Trimintarta, mengatakan terkait kasus corona di kecamatannya, pihaknya memantau dan berkoordinasi dengan puskesmas.

Advertisement

"Kami juga imbau kelurahan tidak perlu mengumpulkan warga untuk penyuluhan, lebih efektif pakai media sosial atau forum kecil. Bisa dibarengin pertemuan PKK, imbauan pencegahan penyebaran corona," kayanya.

Ia menuturkan seluruh keluarhan sejak Jumat (13/3/2020) lalu di setiap kantor keluarahan disediakan hand sanitiser atau membuat wastafel dengan sabun. Meski demikian, ia berharap warga tidak panik.

"Kedua, kewajiban ketika lurah atau siapapun dalam forum agar selalu sampaikan imbauan pencegahan penyebaran virus dan jangan sampai ada kepanikan berlebihan," ungkapnya.

Kelurahan Giwangan kata dia, dari kelurahan dan warga akan menggelar deklarasi cuci tangan bersama sebagai bentuk kesiapan antisipasi penyebaran corona. "Gerakan inisiatif dari warga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement