Ada Kasus Corona, Warga di Kecamatan Umbulharjo Diminta Tidak Panik

Gubernur DIY Sri Sultan HB X berdiskusi dengan sejumlah pejabat Pemda DIY saat meninjau Lapangan Kenari, Jalan Kenari, Umbulharjo, Kota Jogja, Rabu (5/2/2020). - Harian Jogja/Sunartono.
20 Maret 2020 02:47 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Umbulharjo menjadi salah satu kecamatan di Kota Jogja yang terdapat pasien positif, orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP) virus corona atau Covid-19.

Camat Umbulharjo, Rumpis Trimintarta, mengatakan terkait kasus corona di kecamatannya, pihaknya memantau dan berkoordinasi dengan puskesmas.

"Kami juga imbau kelurahan tidak perlu mengumpulkan warga untuk penyuluhan, lebih efektif pakai media sosial atau forum kecil. Bisa dibarengin pertemuan PKK, imbauan pencegahan penyebaran corona," kayanya.

Ia menuturkan seluruh keluarhan sejak Jumat (13/3/2020) lalu di setiap kantor keluarahan disediakan hand sanitiser atau membuat wastafel dengan sabun. Meski demikian, ia berharap warga tidak panik.

"Kedua, kewajiban ketika lurah atau siapapun dalam forum agar selalu sampaikan imbauan pencegahan penyebaran virus dan jangan sampai ada kepanikan berlebihan," ungkapnya.

Kelurahan Giwangan kata dia, dari kelurahan dan warga akan menggelar deklarasi cuci tangan bersama sebagai bentuk kesiapan antisipasi penyebaran corona. "Gerakan inisiatif dari warga," katanya.