Ada Pandemi Corona, DPRD Kulonprogo Batalkan Seluruh Agenda

Suasana dengar pendapat sebagai tahapan pembahasan Raperda BPD di Ruang Paripurna DPRD Kulonprogo, Senin (25/6 - 2018).Harian Jogja/Uli Febriarni
20 Maret 2020 03:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- DPRD Kulonprogo membatalkan seluruh agenda termasuk kunjungan kerja anggota hingga batas waktu yang belum ditentukan menyusul wabah Corona COVID-19.

Ketua DPRD Kulonprogo, Akhid Nuryati mengatakan kebijakan ini diputuskan per Kamis (19/3/2020) sebagai tindak lanjut atas Surat Edaran Bupati Kulonprogo tentang penanganan COVID-19.

"Kemarin memang kami sudah ada agenda kunker ke luar kota, tapi dengan keluarnya SE ini pada Rabu (18/3/2020) maka seluruh kegiatan saya cancel sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujar Akhid lewat sambungan telepon kepada Harian Jogja, Kamis sore.

Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kulonprogo sedianya akan melakukan kunker ke wilayah Jawa Tengah pada Minggu ini. Namun dengan keluarnya SE tersebut dan mempertimbangkan kondisi situasi sekarang, maka agenda tersebut dibatalkan.

Di samping kunker, DPRD Kulonprogo juga tidak menerima tamu dari luar mulai Senin (23/3/2020). Pengajian pejabat Pemkab Kulonprogo yang sedianya dilangsungkan di gedung dewan pada Jumat (20/3/2020) juga ditiadakan.

"Kebetulan pengajian Minggu ini Setwan yang kejatahan tempat, tapi dengan situasi sekarang, agenda itu juga dibatalkan," ucapnya.