Guru Besar UGM Meninggal Dunia karena Terinfeksi Corona

Ilustrasi sampel darah untuk pengujian virus corona. - REUTERS/Dado Ruvic
24 Maret 2020 07:22 WIB Budi Cahyana Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Guru Besar Farmakologi UGM, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto meninggal dunia dalam perawatan di RSUP Dr. Sardjito karena penyakit Covid-19, Selasa (24/3/2020).

"Prof. Iwan meninggal dunia pada Selasa dini hari pukul 00.04 WIB," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito Banu Hermawan melalui sambungan telepon.

Iwan Dwiprahasto dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak Minggu (15/3/2020). Pada Rabu (20/3/2020) dia diketahui mengidap Covid-19. Dia merupakan pasien kedua di DIY yang positif terinfeksi virus Corona.

Kala itu, UGM mengumumkan Iwan terinfeksi Corona agar masyarakat waspada.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Paripurna Poerwoko Sugarda mengatakan dipublikasikannya identitas Iwan sebagai pasien Covid-19 bertujuan agar orang-orang yang sempat berkontak langsung dengan yang bersangkutan dapat memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. 

"Kami harapkan teman-teman yang bertemu dan kontak dekat dengan beliau bisa screening di rumah sakit-rumah sakit yang ditunjuk," kata Paripurna ketika dihubungi Harianjogja.com, Kamis (19/3/2020) sore.