Advertisement

Versi Pemkab, ODP Corona di Bantul Tembus 207 Orang, Sewon Paling Banyak

Ujang Hasanudin
Kamis, 26 Maret 2020 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Versi Pemkab, ODP Corona di Bantul Tembus 207 Orang, Sewon Paling Banyak Peta sebaran covid-19 di DIY - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Bantul terus melonjak. Saat ini per Kamis (26/3/2020) pukul 14.00 WIB julah ODP mencapai 207 orang, padahal hari sebelumnya ODP baru di angka 82 orang.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Peecepatan Penanggulangan Covid-19 Bantul, jumlah ODP 207 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 39 orang dan positif sebanyak tiga orang. Dari jumlah tersebut yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit untuk PDP sebanyak 26 orang dan ODP tiga orang.

Advertisement

“Yang konfirmasi positif dirawat ri Rumah Sakit Umum Panembahan Senopati Bantul dua orang dan Panti Rapih satu orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso, Kamis (26/3/2020).

Oky mengatakan sejauh ini belum ada kepastian adanya transmisi lokal atau penyebaran virus Corona secara lokal. Semua yang terjangkit merupakan bawaan dari luar daerah, termasuk seorang anak usia tujuh tahun asal Kecamatan Bambanglipuro yang dinyatakan positif Covid-19 juga belum dipastikan adanya penularan lokal. “Menunggu hasil pemeriksaan swab [sampel dahak] terhadap kedua orang tua pasien,” kata Oky.

Sebelumnya anak tujuh tahun yang dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul tersebut tertular dari orang tuanya yang baru pulang dari Jakarta. Saat ini kedua orang tua anak itu juga ikut diisolasi dan dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu data ODP terbanyak ada di Kecamatan Sewon sebanyak 34 orang, disusul Sanden 23 orang, Bantul 19 orang, Jetis dan Srandakan masing-masing 16 orang, Banguntapan dan Kretek masing-masing 14 orang, Pleret dan Imogri masing-masing 11 orang, Bambanglipuro 10 orang, Pundong sembilan orang, Kasihan dan Pandak masing-masing delapan orang, Pajangan dan Piyungan lima orang, Dlingo tiga orang, dan Sedayu satu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tertidur 22 Tahun Gunung Ruang Erupsi, Gempa hingga 944 Kali dalam Satu Hari

News
| Kamis, 18 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement