Ada Pandemi Corona, Jalanan hingga Mall di Sleman Sepi

Foto ilustrasi. - Harian Jogja/Nina Atmasari
26 Maret 2020 11:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :


Harianjogja.com, SLEMAN-- Sejumlah restoran cepat saji di wilayah Bumi Sembada pada perayaan hari raya Nyepi 2020 terpantau sepi pengunjung pada Rabu (25/3/2020). Hal tersebut diduga sesuai dengan anjuran pemerintah agar masyarakat berada di dalam rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Rabu (25/3/2020) sejumlah ruas jalan yang ada di kabupaten Sleman sepi pengendara kendaraan bermotor. Di antaranya di jalan Jogja-Magelang, Jalan Gito-Gati dan ruas jalan di Ring Road Utara.

Seperti halnya sejumlah restoran cepat saji yang berada di Jalan Magelang diantaranya McDonald dan KFC terpantau sepi pengunjung. Salah satu pengunjung KFC, Nia, 22, mengatakan jika ia memutuskan untuk menggunakan fasilitas drive thru untuk memesan makan di KFC yang berada di Jalan Magelang.

"Saya gak mau makan di tempat, lebih baik drive thru, Lebih aman, takutnya kalau makan di tempat kurang safety," ujar mahasiswi di salah satu universitas swasta di Jogja ini.

Nia mengharapkan agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu agar masyarakat kembali bisa berkegiatan secara normal dan pelaku usaha bisa menjalankan aktivitasnya dagangnya dengan normal. "Semoga ini (Covid-19) semua cepat berlalu," imbuhnya.

Lebih lanjut, kondisi salah satu Mall yang ada di Jalan Magelang yakni Jogja City Mall juga terpantau tidak ramai pengunjung walaupun satu dua pengunjung masih berdatangan masuk ke pusat perbelanjaan.