Advertisement

Golkar DIY Terjunkan 42 Tim Cegah Penyebaran Corona

Sunartono
Minggu, 29 Maret 2020 - 18:27 WIB
Nina Atmasari
Golkar DIY Terjunkan 42 Tim Cegah Penyebaran Corona Pengumpulan peralatan penyemprotan disinfektan oleh DPD Golkar DIY dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. - Ist/DPD Golkar DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- DPD I Golkar DIY menerjunkan sebanyak 42 tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Basmi Corona. Tim ini diterjunkan ke seluruh pelosok desa di DIY terutama melakukan tindakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

Ketua DPD I Golkar DIY Gandung Pardiman menjelaskan pembentukan gugus tugas basmi corona di internal DPD Golkar DIY bertujuan untuk membantu pemerintah. Khususnya menyasar sejumlah pelosok desa di DIY yang membutuhkan penyemprotan disinfektan. Sebanyak 42 tim yang diterjunkan telah mulai bekerja dengan mendistribusikan puluhan tangki berisi disinfektan kepada warga maupun komunitas relawan.

Advertisement

"42 tim ini terdiri atas DPD II Golkar kabupaten dan kota, termasuk ada ribuan kader yang siap untuk diterjunkan membantu mengatasi persoalan Covid-19 ini," katanya dalam rilis yang diterima, Minggu (29/3/2020).

Ia menambahkan di masa saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan seiring dengan mandegnya roda perekonomian. Oleh karena itu timnya juga akan membuka dapur umum untuk membantu masyarakat yang membutuhkan keperluan pangan. "Sasaran kami masyarakat membutuhkan seperti kelompok anak di panti asuhan, akan kami usahakan pasokan bahan makanan di tengah masa sulit ini," katanya.

Gandung mengimbau kepada seluruh kadernya yang duduk sebagai anggota legislatif baik di level DIY maupun kabupaten dan kota untuk membantu penanganan Covid-19. Pihaknya akan memberikan surat peringatan kepada anggota DPRD di wilayah DIY dari Golkar yang tidak bergerak memberikan kontribusinya dalam penanganan corona.

"Kami akan beri sanksi tegas, sudah kami sampai bahwa semua kader yang duduk di DPRD harus berkontribusi karena ini butuh penanganan bersama," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement