Advertisement

COVID-19: Lazismu DIY Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan & Kesehatan

Media Digital
Jum'at, 03 April 2020 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
COVID-19: Lazismu DIY Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan & Kesehatan Penyerahan bantuan pangan dan alat kesehatan oleh Lazismu DIY - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Lazismu DIY bersama Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) Pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY terus berupaya dalam penanganan wabah covid-19.

Upaya tersebut diwujudkan dalam program-program Lazismu dan MCCC DIY untuk bersama mengadang virus Corona penyebab Covid-19.

Advertisement

Salah satu bentuk program yang di lakukan pada Kamis, (2/04/2020), Lazismu DIY menyalurkan bantuan kepada Lazismu se-DIY berupa 1.500 kg beras yang bekerja sama dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogayakrta.

Beras tersebut selanjutnya diserahkan ke Lazismu masing masing daerah untuk program ketahanan pangan dhuafa (fakir-miskin) yang terdampak covid-19.

Cahyono, Ketua Lazismu DIY menegaskan, program ketahanan pangan ini untuk membantu para dhuafa yang terdampak virus covid-19. “Ini merupakan gerakan ketahanan pangan yang berbasis daerah, daerah bekerja sama dengan MCCC di tingkat daerah, Cabang dan ranting untuk penyaluran,” Ungkap Cahyono.

Cahyono menambahkan, untuk kloter pertama ini ditagetkan gerakan sekala DIY sebanyak 5.500 paket sembako yang akan disalurkan sebelum bulan Ramadan.

Selain bantuan program ketahanan pangan, Lazismu DIY bersama UAD juga menyalurkan 300 botol dan 20 liter hand sanitizer, untuk didistribusikan ke kantor lazismu di daerah.

Untuk program peningkatan layanan kesehatan Lazismu DIY menyalurkan 40 paket Alat Pelindung Diri (APD) dan uang tunai sebesar Rp50 juta yang di serahkan kepada Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) yang selanjutnya akan di ditribusikan ke rumah sakit kecil muhammdiyah.

Sementara tu, Arif Jamali Muis Pengarah MCCC PWM DIY mengajak bersama-sama untuk melakukan penggalangan dana bersama Lazismu. “Kita Butuh jihad bersama-sama untuk menyelesaikan masalah ini. Mari yang bisa kita lakukan di muhammadiyah dilakukan,” Ungkap Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement