Fajar Gegana Terpilih Menjadi Wakil Bupati Kulonprogo

Suasana pemilihan wakil bupati Kulonprogo sisa masa jabatan 2017-2022 di DPRD Kulonprogo, Kamis (9/4/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
09 April 2020 13:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Fajar Gegana terpilih menjadi Wakil Bupati Kulonprogo sisa masa jabatan 2017-2022. Tokoh Banteng Muda Indonesia (BMI) Kulonprogo ini mengalahkan pesaingnya, Agus Langgeng Basuki, dalam rapat paripurna pemilihan wabup yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo, di gedung dewan Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam pemilihan ini seluruh anggota dewan sejumlah 40 orang, telah menggunakan hak pilihnya. Dari jumlah itu, Fajar berhasil mengantongi 28 suara sedangkan Langgeng mendapat 12 suara. Dengan hasil tersebut, maka Fajar dinyatakan menang dan pada hari itu juga ditetapkan sebagai wabup baru Kulonprogo.

"Alhamdulillah, hari ini kita telah berhasil menggelar pemilihan, secara mekanisme sudah sesuai aturan," kata Ketua Panitia Pemilihan Wabup Kulonprogo sisa masa jabatan 2017-2022, Istana, ditemui usai pemilihan, di gedung DPRD Kulonprogo, Kamis.

Istana berharap dengan telah terisinya jabatan wabup, bisa membantu ketugasan Pemkab Kulonprogo, khususnya untuk saat ini yaitu menangani dampak yang ditimbulkan akibat wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Harapan serupa disampaikan Bupati Kulonprogo, Sutedjo. Kehadiran wabup baru diharapkan bisa membantu ketugasannya dalam menuntaskan pelbagai persoalan daerah ini. "Semoga bisa ikut membantu kami menyelesaikan masalah di Kulonprogo," ucapnya.

Sementara itu wabup terpilih, Fajar Gegana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga terpilih menjadi wabup. Dia menyatakan setelah resmi menjabat nanti, akan langsung bertugas membantu ketugasan bupati.

"Untuk program saya menyesuaikan program pemkab yang sudah berjalan. Terutama soal penanganan wabah Corona," ucapnya.