Advertisement

PILKADA BANTUL: Gerindra Klaim Kantongi Dukungan Penuh dari Golkar

Ujang Hasanudin
Rabu, 15 April 2020 - 13:27 WIB
Arief Junianto
PILKADA BANTUL: Gerindra Klaim Kantongi Dukungan Penuh dari Golkar ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Partai Gerindra mengklaim dapat tambahan dukungan dari Partai Golkar untuk mengusung Suharsono dan Totok Sudarto sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul dalam Pilkada 2020 ini.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bantul, Darwinto mengatakan bakal calon pasangan Suharsono, Totok Sudarto sudah mendapatkan rekomendasi dari Golkar, sementara Suharsono sudah direkomendasikan dari Gerindra. “Nanti Pak Suharsono menggunakan rekomendasi dari Gerindra dan Pak Totok rekomendasi dari Golkar,” kata Darwinto, Rabu (15/4/2020).

Advertisement

Sebelum Golkar, Nasdem juga sudah merekomendasikan Suharsono dan Totok Sudarto sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Kini, kata Darwinto, sudah tiga partai akan berkoalisi dan sudah melebihi ambang batas pencalonan minimal sembilan kursi di DPRD Bantul.

Gerindra memiliki delapan kursi, Nasional Demokrat (Nasdem) satu kursi, dan Golkar empat kursi di DPRD. Meski demikian, pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai untuk menambah koalisi.

Darwinto mengklaim sejumlah partai lainnya juga dimungkinkan akan merapat dalam waktu dekat ini, terutama partai-partai yang menggagas poros tengah, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN, Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Tinggal membangun komunikasi saja,” kata Darwinto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement