Advertisement

Warga Positif Terinfeksi Covid-19 di DIY Nyaris Menembus 70 Orang

Sunartono
Senin, 20 April 2020 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
Warga Positif Terinfeksi Covid-19 di DIY Nyaris Menembus 70 Orang Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasien positif Covid-19 di DIY bertambah dua orang dan dua pasien positif lainnya dinyatakan sembuh per Senin (20/4/2020). Selain itu ada dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan berdasarkan hasil laboratorium, terkonfirmasi ada penambahan dua kasus positif Covid-19 di DIY. Sehingga total kasusnya sudah mencapai 69 kasus untuk seluruh DIY atau hampir menembus 70 orang.

Advertisement

Adapun penambahan dua pasien positif itu antara lain, tercatat sebagai Kasus 70 dengan identitas seorang perempuan usia 50 tahun warga Kota Jogja dan Kasus 71 laki laki usia 17 tahun warga Kota Jogja. Sayangnya Berty belum dapat menjelaskan detail latar belakang penularan kedua pasien positif tersebut dengan alasan masih dalam pelacakan Dinkes Kota Jogja.

“Dari laporan rumah sakit [kedua pasien positif] hanya dituliskan kontak dengan pasien positif. Sedang dilakukan pelacakan lebih lanjut oleh tim tracing Dinkes Kota [Jogja],” katanya Senin (20/4/2020).

Ia menambahkan laporan kesembuhan kasus positif Covid-19 ada satu kasus yaitu pasien Kasus 15 dengan identitas perempuan usia 59 tahun warga Sleman dinyatakan sembuh setelah melalui proses laboratorium dua kali negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement