Advertisement

Masyarakat Diimbau Salat Tarawih di Rumah

Muhammad Nadhir Attamimi
Senin, 20 April 2020 - 23:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Masyarakat Diimbau Salat Tarawih di Rumah Warga melaksanakan salat ashar berjamaah dengan memberlakukan jarak sosial (social distancing), di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Rabu (1/4/2020). - Antarafoto/Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Selama masa pandemi Corona, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan Salat Tarawih di rumah.

"Kami mengimbau agar Salat Tarawih dilakukan secara individu atau keluarga inti di rumah dan tidak berjamaah di masjid," kata Kepala Kemenag Gunungkidul, Aidi Johansyah, saat ditemui Harian Jogja, Senin (20/4/2020).

Advertisement

Aidi mengungkapkan pelaksanaan Salat Tarawih di rumah tidak mengurangi ketaatan jemaah dalam beribadah di Ramadan. Menurutnya, imbauan itu disampaikan semata-mata untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama di tengah pandemi. "Mari berikhtiar untuk beribadah dan bersama-sama menjaga kesehatan," katanya.

Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas Wonosari, Andar Jumailan, mengungkapkan masjid Al Ikhlas siap melaksanakan anjuran dan imbauan pemerintah untuk tidak menggelar Salat Tarawih di masjid secara berjamaah. "Kami mengikuti kebijakan MUI dan pemerintah daerah sambil melihat perkembangan yang terjadi," kata dia.

Andar menjelaskan pengurus segera mengumumkan kepada jemaah terkait dengan peniadaan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Al Ikhlas Wonosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement