Advertisement

Tetap di Rumah Sambil Menikmati #SemejaDiRumah

Media Digital
Senin, 27 April 2020 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Tetap di Rumah Sambil Menikmati #SemejaDiRumah Sajian SemejaDiRumah oleh Gaia Cosmo - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini, tentu menimbulkan dampak dalam berbagai aspek kehidupan.

Seiring dengan pemerintah pusat, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta juga memberlakukan kebijakan physical distancing dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada kegiatan di luar yang mendesak.

Advertisement

Rasa khawatir untuk berada di area publik dan terbatasnya akses keluar rumah, membuat sebagian masyarakat merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Untuk itu, GAIA Semeja Asian Kitchen hadir dengan #SemejaDiRumah sebagai pilihan untuk menu makanan dirumah.

Cita rasa khas Asia hadir dalam berbagai pilihan menu ready-to-eat, yaitu nasi goreng kemangi, nasi goreng kampung, nasi goreng ikan asin, nasi kemangi, nasi balap Lombok, bakmi Jawa, fish baked rice, serta Japanese chicken katsu.

"Dengan harga terjangkau yaitu Rp35.000 nett, pemesan akan mendapat satu jenis makanan, termasuk minuman hot/iced tea atau lemon tea," kata Fathiyyah Fairuz, Marketing Communication Gaia Cosmo, Senin (27/4/2020).

Disamping ready-to-eat, terdapat pula frozen ready-to-heat meals, yaitu makanan kemasan siap saji, yang dapat disimpan hingga 1-2 bulan di freezer.

Frozen ready-to-heat meals ini bisa menjadi pilihan menu untuk sahur atau sebagai variasi menu makanan karena proses masaknya yang mudah, hanya perlu dipanaskan selama kurang lebih 3 menit.

Tersedia dalam 9 varian menu, yaitu sop buntut, sop iga, sop rawon, buntut balado, iga bakar, ikan bakar, empal sapi, sate ayam, dan sate sapi. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 38.000 hingga Rp. 95.000.

GAIA Semeja Asian Kitchen juga menerapkan prosedur kebersihan sesuai dengan standar yang berlaku, mulai dari persiapan para staf, persiapan bahan makanan, proses memasak, hingga penyajian, sehingga pemesan tidak perlu khawatir dengan kebersihan dari makanan yang diantarkan.

Selain makanan, terdapat menu iced coffee gula Jawa yang merupakan signature drink dari Inspira Roasters. Berbagai varian kopi single origin seperti Aceh Gayo, Bali Kintamani, Sidikalang Dairi, Tangkuban Parahu, Flores Bajawa, Toraja Utara, dan Papua Wamena juga tersedia.

Adapula cappucino, cafe latte, americano, dan berbagai pilihan kopi lainnya. Aneka menu minuman dapat dipesan dengan kisaran harga Rp20.000 sampai Rp25.000.

"SemejaDiRumah tersedia setiap hari, mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Pemesanan dapat dilakukan langsung dengan menghubungi 02745307777 atau Whatsapp di 08112858577," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement