Advertisement

Pegawai Kantor Imigrasi Yogyakarta Ikuti Tes Cepat Covid-19

Arief Junianto
Rabu, 29 April 2020 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Pegawai Kantor Imigrasi Yogyakarta Ikuti Tes Cepat Covid-19 Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta Yusup Umardani (tengah) berfoto bersama staf dan tenaga medis dari RS Siloam Yogyakarta, Rabu (29/4/2020). - Istimewa/Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta mengikuti tes cepat (rapid diagnostic test/RDT), Rabu (29/4/2020). Tes cepat itu digelar sebagai bentuk kepedulian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogykarta dalam memutus mata rantai penularan virus Corona.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta Yusup Umardani mengatakan tes cepat itu merupakan pemeriksaan tahap awal untuk mendiagnosa antibodi seseorang dalam melawan virus Corona. “Jadi itu bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau Covid-19,” ucap dia melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu.

Advertisement

Dalam tes cepat Covid-19 yang digelar di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Kantor Imigrasi menggandeng Rumah Sakit Siloam Yogyakarta. Selain itu, kegiatan tes cepat Covid-19 itu juga dipantau dan diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DIY beserta jajarannya. “Kalau dari Kantor Imigrasi total ada 81 pegawai yang ikut tes cepat. Ditambah juga dengan 25 Pegawai Pemerintah Nonpegawai Negeri [PPNP],” kata Yusup.

Dia menambahkan tes cepat itu penting dilaksanakan lantaran para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta sehari-harinya banyak berhubungan langsung dengan pelayanan publik sehingga rentan terpapar virus Corona.

Itulah sebabnya, dia berpesan kepada seluruh pegawai untuk menerapkan intruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Yaitu menerapkan social distancing dan physical distancing serta tidak melakukan perjalanan mudik,” ucap Yusup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement