Peringati HUT Kabupaten Sleman, Pemkab Bagikan Paket Sembako

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis 420 paket sembako bagi 420 warga Tridadi, Sleman, terdampak pandemi Covid-19 di Aula Balai Desa Tridadi, Rabu (29/4/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak\\n
29 April 2020 20:07 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja,com, SLEMAN—Dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Sleman ke-104, Pemkab Sleman menggelar bakti sosial dengan membagikan paket bahan pokok kepada 420 warga Tridadi, Sleman, Rabu (29/4/2020). Selain itu, Pemkab masih menyiapkan ribuan paket sembako lainnya bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Sleman ke-104. Pembagian bantuan itu bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama di tengah merebaknya pandemi Corona seperti saat ini.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut, penerima bantuan bisa menjalani ibadah puasa dengan lebih khusuk lagi. "Terima kasih juga kepada Baznas Sleman yang telah menyalurkan bantuannya," ucapnya seusai menyerahkan secara simbolis paket bahan pokok kepada warga di Aula Kantor Desa Tridadi, Rabu..

Pada kesempatan tersebut, Sri juga menyerahan sebanyak 127 surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dispensasi kolektif dari Dusun Gamplong, Kecamatan Moyudan. Hal ini sesuai dengan Perbup Sleman No.9/2020 tentang Dispensasi IMB Gratis untuk rumah tinggal yang dibangun sampai dengan 2015.

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, menyebutkan pihaknya memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut berupa bantuan sejumlah 420 paket sembako. Paket sembako yang diberikan bagi warga terdampak verisi beras, gula, minyak goreng, produk-produk UMKM Sleman dan masker.  "Sebelum ini kami juga membagikan paket Sembako di Gamping. Insyaallah kami juga menyediakan 2000 paket sembako lagi yang akan dibagikan," kata dia.