Advertisement

Peringati HUT Kabupaten Sleman, Pemkab Bagikan Paket Sembako

Abdul Hamied Razak
Rabu, 29 April 2020 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Peringati HUT Kabupaten Sleman, Pemkab Bagikan Paket Sembako Bupati Sleman, Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis 420 paket sembako bagi 420 warga Tridadi, Sleman, terdampak pandemi Covid-19 di Aula Balai Desa Tridadi, Rabu (29/4/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak\\n

Advertisement

Harianjogja,com, SLEMAN—Dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Sleman ke-104, Pemkab Sleman menggelar bakti sosial dengan membagikan paket bahan pokok kepada 420 warga Tridadi, Sleman, Rabu (29/4/2020). Selain itu, Pemkab masih menyiapkan ribuan paket sembako lainnya bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Sleman ke-104. Pembagian bantuan itu bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama di tengah merebaknya pandemi Corona seperti saat ini.

Advertisement

Dia berharap dengan kegiatan tersebut, penerima bantuan bisa menjalani ibadah puasa dengan lebih khusuk lagi. "Terima kasih juga kepada Baznas Sleman yang telah menyalurkan bantuannya," ucapnya seusai menyerahkan secara simbolis paket bahan pokok kepada warga di Aula Kantor Desa Tridadi, Rabu..

Pada kesempatan tersebut, Sri juga menyerahan sebanyak 127 surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dispensasi kolektif dari Dusun Gamplong, Kecamatan Moyudan. Hal ini sesuai dengan Perbup Sleman No.9/2020 tentang Dispensasi IMB Gratis untuk rumah tinggal yang dibangun sampai dengan 2015.

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, menyebutkan pihaknya memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut berupa bantuan sejumlah 420 paket sembako. Paket sembako yang diberikan bagi warga terdampak verisi beras, gula, minyak goreng, produk-produk UMKM Sleman dan masker.  "Sebelum ini kami juga membagikan paket Sembako di Gamping. Insyaallah kami juga menyediakan 2000 paket sembako lagi yang akan dibagikan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tujuh Anggota Kelompok Teroris Ditangkap Densus 88

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement