Teknisi Ditemukan Tewas di Atas Lift Hotel

Ilustrasi mayat. - JIBI
03 Mei 2020 16:27 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang karyawan engineering di salah satu hotel yang berada di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Gondokusuman, ditemukan tak bernyawa di atas rangkaian lift, Sabtu (2/4/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi masih mendalami proses penyebab kecelakaan kerja ini.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Armaini, menuturkan korban bernama Teguh Tri, 42, warga Tirtomartani, Klasan, Sleman. “Korban mengalami kecelakaan lift, tapi untuk penyebabnya kami masih mendalami,” ujarnya, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari saksi di lokasi yang juga merupakan karyawan hotel tersebut, Fahriz Dimas Wibisono, ketika saksi sedang membuat minum di ground floor hotel, tiba-tiba dia mendengar suara tumbukan yang cukup keras dari arah lift.

Lantaran curiga, saksi mengajak kawannya untuk mengecek ke arah suara tersebut. Setelah dicek dari lantai pertama, saksi melihat ada sepatu di lorong lift. Khawatir dengan hal ini, saksi pun memberi tahu teman-teman lainnya untuk membantunya membuka lift.

Saat berhasil dibuka, saksi beserta karyawan lainnya kaget mendapati korban berada di atas rangkaian lift dengan kondisi terlentang dan tidak sadarkan diri. Setelah saksi bersama karyawan lain mengevakuasi korban, diketahui bahwa korban sudah tak bernyawa.

Pada tubuh korban didapati luka di bagian kepala dan tangan kanannya patah. “Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa. Selanjutnya bersama PMI [Palang Merah Indonesia], korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses identifikasi lebih lanjut,” katanya.