PT TWC Donasikan Wastafel ke 3 Puskesmas

Seorang warga menjajal westafel yang ada di Puskesmas Prambanan, Rabu (6/5/2020). - Istimewa/PT TWC\\n
08 Mei 2020 15:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko memberikan bantuan berupa tiga unit sarana cuci tangan (wastafel) portabel kepada tiga puskesmas di wilayah Sleman, Klaten dan Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/5/2020).

Bantuan tersebut diberikan guna mendukung kegiatan operasional puskesmas dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehingga mengurangi risiko terpapar Covid-19. Mulai Puskesmas Prambanan Sleman, Puskesmas Borobudur dan Puskesmas Prambanan Klaten, Jawa Tengah. Fasilitas kesehatan ini diharapkan bisa melindungi paramedis dari sebaran virus Corona.

"Paramedis adalah garda terdepan dalam melakukan penelusuran kondisi masyarakat yang diduga kontak langsung dengan orang yang telah terinfeksi Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 baik di wilayah DIY maupun Jawa Tengah,"  kata Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC Mardijono Nugroho, Rabu.

Sebagai garda depan, kata dia,  ruang kerja paramedis harus layak sesuai standar penanganan Covid-19. Sehingga tenaga medis seperti perawat, dokter dan tenaga administrasi dapat memberikan pelayanan yang baik tanpa khawatir terjangkit virus. "Kami berharap dengan bantuan ini dapat memberi rasa aman kepada para tenaga medis dan masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas ini," kata Mardijono.

Ketua Satgas Covid-19 TWC Emilia Eny Utarihu mengatakan dalam penanganan Covid-19, PT TWC sebagai Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah DIY bersama 27 BUMN lainnya juga melakukan berbagai kegiatan untuk membantu Pemerintah Daerah di dalam pencegahan penyebaran Covid-19. "Termasuk dampak Covid-19 yang dirasakan masyarakat. Kami sudah memberikan sembako bagi masyarakat yang terdampak baik di DIY maupun Jateng," katanya.