Advertisement

Soal Pembelajaran Jarak Jauh, Disdik Sleman: Setiap Mata Pelajaran harus Dievaluasi

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 11 Mei 2020 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Soal Pembelajaran Jarak Jauh, Disdik Sleman: Setiap Mata Pelajaran harus Dievaluasi Pelajar mengerjakan tugas sekolah yang diberikan guru secara online di rumahnya Muntung, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (7/4/2020). - Antara/Anis Efizudin

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sleman menilai pembelajaran jarak jauh harus terus dievaluasi. Dengan begitu bisa diketahui progres setiap kegiatan tersebut. 

Plt  Kepala Dinas Pendidikan Sleman Arif Haryono mengatakan setiap mata pelajaran yang sudah diberikan kepada siswa nantinya akan dievaluasi di tingkat berikutnya. "Misalnya IPA maupun IPS di SD, bagaimana siswa belajar kedua mata pelajaran tersebut ketika masa pembelajaran jarak jauh diterapkan, kemudian apakah hasilnya memenuhi target kurikulum atau tidak? jika tidak akan dilaksanakan upaya evaluasi di kelas selanjutnya," ujar dia, Senin (11/5/2020).

Advertisement

Dia menilai situasi pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran tatap muka di kelas tentunya tidak bisa disamakan. Hasil pembelajaran jarak jauh dengan mekanisme daring tentunya tidak akan menghasilkan output yang sama jika dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka antara siswa dan guru di kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement