Advertisement

Subardi Pastikan Revitalisasi Pasar di Gunungkidul Segera Dimulai

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 31 Mei 2020 - 21:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Subardi Pastikan Revitalisasi Pasar di Gunungkidul Segera Dimulai Anggota Komisi VI DPR RI F-Nasdem, Subardi meninjau lokasi pasar belum lama ini. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Program revitalisasi pasar tradisional di Gunungkidul dipastikan berjalan. Kali ini sasarannya adalah Pasar Munggi di Kecamatan Semanu.

Anggota Komisi VI DPR RI F-Nasdem, Subardi mengatakan anggaran proyek senilai Rp3 miliar telah disepakati antara Komisi VI dengan Kementerian Perdagangan. Nilai proyek tersebut masuk dalam anggaran Kemendag tahun 2020.

Advertisement

"Komitmen saya adalah membangun ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan pasar-pasar tradisional," ujar Subardi yang meninjau langsung lokasi pasar, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (31/5/2020). 

Subardi yang hadir didampingi perwakilan Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul berpesan agar revitalisasi tidak hanya berhenti di pembangunan fisik. Lebih dari itu revitalisasi perlu dilanjutkan dengan cara pembenahan aspek manajemen, pemberdayaan produk lokal, hingga pola kemitraan yang kolaboratif antara pemda dengan pedagang. Menurut Ketua DPW Nasdem DIY ini jangan sampai setelah revitalisasi fisik akhirnya terbengkalai.

"Revitalisasi pasar sifatnya menyeluruh, baik fisik dan manajemen. Pasar harus dihidupkan sebagai pusat perekonomian yang strategis. Ini penting agar daerah Semanu mandiri secara ekonomi, sekaligus memiliki daya tahan ekonomi yang kuat," Ujar Subardi.

Survei pembangunan pasar dilakukan di sela-sela agenda reses DPR. Ia mengatakan proyek ini berawal dari masyarakat agar memiliki sentra perdagangan yang nyaman. "Ini bentuk pengabdian saya sekaligus penegasan bahwa masyarakat Jogja memiliki wakil rakyat yang amanah. Saya akan kawal program ini hingga tuntas," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement