Advertisement

Resmi Berdiri, Stikes Jogja Mulai Jaring Mahasiswa Baru

Ujang Hasanudin
Kamis, 04 Juni 2020 - 12:17 WIB
Sunartono
Resmi Berdiri, Stikes Jogja Mulai Jaring Mahasiswa Baru Ilustrasi mahasiswa - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Jogja resmi berdiri di Bantul dan langsung membuka pendaftaran mahasiswa baru pada ajaran baru tahun ini. Sekolah tinggi di bawah naungan Yayasan Bakti Mulia Wisesa ini menargetkan dapat menjaring 40 mahasiswa baru.

Ketua Yayasan Bakti Mulia Wisesa, Slamet Raharjo mengatakan keberadaan Stikes Jogja tidak lepas dari keinginan para siswa di SMK Kesehatan yang masih di bawah yayasan yang sama untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan bidang yang sama. SMK Kesehatan selama ini memiliki beberapa prodi di antaranya keperawatan, farmasi, dan laboratorium medik.

Advertisement

Sejak lima tahun lalu pihaknya merencanangkan pendirian Stikes Jogja dan terkabul tahun ini untuk Starata Satu (S1) Farmasi. “Tahun ini kami mulai menerima siswa baru. Setidakya dapat menjaring 40 siswa untuk tahun pertama ini dan sudah kami sosialisasikan ke SMK dan SMA,” kata Slamet, seusai menerima salinan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pendirian Stikes Jogja yang diwakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V di Kompleks SMK Kesehatan, di Sabdodadi, Bantul, Rabu (3/6/2020).

“Karena situasinya sekarang pandemi Covid-19, kami memberikan kemudahan untuk calon siswa baru, yakni dengan sistem pendaftaran secara online, serta pembebasan biaya gedung," ujar Slamet.

Sebelumnya, Yayasan Bakti Mulia Wisesa juga telah mendirikan Akademi Keperawatan (Akper) Karya Bakti Husada, untuk program Diploma III atau D3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Jateng Terima 10 Ribu Alsintan, Pj Gubernur Jateng Optimis Produksi Pangan Meningkat

News
| Selasa, 23 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement