Advertisement

Sumber Penularan Tenaga Medis RSA UGM yang Positif Covid-19 Masih Misterius

Lajeng Padmaratri
Kamis, 11 Juni 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Sumber Penularan Tenaga Medis RSA UGM yang Positif Covid-19 Masih Misterius Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Satu orang tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (8/6/2020) lalu masih ditelusuri sumber penularannya. Perempuan berusia 27 tahun itu tercatat sebagai kasus nomor 249 di DIY.

Direktur Utama RSA UGM, Arief Budiyanto menuturkan nakes yang bersangkutan kini dirawat di ruang isolaso RSA UGM dan kondisinya baik. Nakes itu disebut termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Advertisement

"Dia tanpa gejala. Sehat. Kita nggak tau terpapar di mana, tapi [nakes] lainnya saat di-screening negatif," kata Arief pada Kamis (11/6/2020).

Terlebih, nakes tersebut menurut Arief tidak merawat pasien Covid-19 secara khusus. Sehingga penelusuran kontaknya masih dilakukan lantaran ada kemungkinan ia terpapar dari orang yang juga tidak bergejala. Apalagi menurutnya di Sleman saat ini sudah terjadi transmisi lokal sehingga penularan tidak hanya terjadi ketika pulang dari luar daerah.

Sebelumnya, Harianjogja.com mencoba mengonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo pada Rabu (10/6/2020) terkait hal ini. Saat itu ia belum mengetahui pasien tersebut tertular dari mana dan masih mengupayakan kontak tracingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement