Advertisement

Malam Minggu Malioboro Dijaga Aparat 24 Jam, Pesepeda Dilarang Berhenti

Lugas Subarkah
Jum'at, 12 Juni 2020 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Malam Minggu Malioboro Dijaga Aparat 24 Jam, Pesepeda Dilarang Berhenti nSejumlah pesepeda berswafoto dengan latar belakang kawasan pedestrian Malioboro, Jogja, Minggu (7/6/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Mengantisipasi terjadinya keramaian di Malioboro dan sekitarnya seperti pada akhir pekan lalu, Satpol PP DIY akan menjaga kawasan tersebut selama 24 jam. Pesepeda boleh lewat tapi dilarang berhenti dan berkerumun.

Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad, menjelaskan pasa akhir pekan kali ini penjagaan diperketat di tiga titik, yakni Tugu Jogja, sepanjang Malioboro dan Alun-Alun Utara. "Mulai Jumat malam kami kerahkan semua personel Pam Gakum [Penanganan dan Penegakan Hukum] diabntu UPT Malioboro dan Jogoboro," ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Advertisement

Pada Sabtu (13/6/2020), pihaknya akan menjaga tiga titik tersebut selama 24 jam, mulai pukul 06.00 WIB hingga Minggu (14/6/2020) pukul 06.00 WIB. Selama penjagaan tersebut, pesepeda tetap boleh masuk kawasan asalkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Pesepeda juga tidak boleh berhenti di seluruh tempat di tiga kawasan tersebut. Hal ini mempertimbangkan kerumunan akhir pekan lalu yang timbul akibat ribuan pesepeda berhenti dan nongkrog di tiga kasawan itu. Maka kali ini pesepeda diminta untuk sekadar lewat, tidak berhenti.

"Dari Tugu sampai Alun-Alun Utara pesepeda yang masuk kami stop, jika tidak memakai masker langsung kami suruh balik kanan [pulang] atau beli masker di situ," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement