Advertisement

Dishub Sleman Bahas SOP Uji KIR

Abdul Hamied Razak
Rabu, 24 Juni 2020 - 06:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dishub Sleman Bahas SOP Uji KIR Petugas memeriksa kendaraan saat operasi gabungan yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DIY dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY di Lapangan Denggung, Sleman, Kamis (11/4/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sejak 2 April hingga kini, layanan pengujian kendaraan (KIR) di Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman belum dibuka. Layanan ini akan dibuka jika SOP protokol kesehatan di masa new normal selesai dibahas.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Sulton Fatoni mengagakan jika sampai saat ini layanan Uji KIR belum dibuka. Dishub saat ini masih menyiapkan SOP protokol new normal. "Kami masih menyusun protokol untuk operasi new normal. Kami masih menyiapkan perangkat untuk tatanan baru sebelum kembali beroperasi," kata Sultoni, Selasa (23/6/2020).

Advertisement

Dishub mengakui jika pemilik kendaraan yang akan melakukan pengujian kendaraan bermotor di Sleman cukup tertib. Mereka mengajukan uji KIR sebelum batas waktu jatuh tempo. Namun sejak 2 April lalu hingga kini layanan tersebut dihentikan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Apalagi, katanya, saat ini wilayah Sleman masih dalam status tanggap darurat Covid-19 sesuai SK Bupati Sleman No.43/Kep.KDH/A/2020. "Kami berharap permohonan uji KIR dapat menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku hingga waktu yang akan diinformasikan selanjutnya," kata Sultoni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement