Advertisement

Baru Uji Coba, Pengunjung Mulai Datangi Kawasan Pantai Baron dan Kukup

David Kurniawan
Kamis, 25 Juni 2020 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Baru Uji Coba, Pengunjung Mulai Datangi Kawasan Pantai Baron dan Kukup Wisatawan berlarian saat gelombang tinggi menerjang di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Jumat (20/7/2018). Foto diambil jauh sebelum ada pandemi Covid-19. - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Hari pertama ujicoba pembukaan, destinasi wisata pantai mulai dikunjungi wisatawan. Tercatat hingga Rabu (24/6/2020) siang sudah ada 600 pengunjung yang masuk melalui Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron dan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, masa ujicoba pembukaan wisata di pantai akan berlangsung hingga 30 juni mendatang. Di hari pertama pembukaan, kawasan Pantai Baron dan Kukup mulai dikunjungi wisatawan.

Advertisement

“Hingga Rabu siang sudah ada 600 pengunjung yang masuk. Jumlah ini bisa bertambah karena pantai akan ditutup pukul 17.00 WIB,” kata Hary, Rabu.

Selain dua pantai, ujicoba juga dilaksanakan di obyek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran dan river tubing Kalisuci. Selama ujicoba, dinas pariwisata tidak menargetkan jumlah kunjungan. Hal ini dikarenakan lebih mengedepankan bagaimana penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan sektor kepariwisataan di era normal baru.

Menurut dia, ada beberapa aspek yang dilihat mulai dari tata kelola, fasilitas penunjang protokol kesehatan pencegahan corona serta sumber daya manusia yang ada di kawasan wisata. “Semua harus mengacu pada protokol kesehatan. Jangan sampai pembukaan wisata malah menjadi masalah baru dan menyebabkan munculnya kasus positif corona. Oleh karenanya, tata laksanaka kepariwisataan di era normal baru harus benar-benar dijalankan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement