Advertisement

Ogah Mendenda Warga yang Bandel Protokol Covid-19, Sleman Pilih Persuasif

Abdul Hamied Razak
Selasa, 07 Juli 2020 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Ogah Mendenda Warga yang Bandel Protokol Covid-19, Sleman Pilih Persuasif Plt Kepala Satpol PP Sleman Arip Pramana saat menggelar operasi simpatik di Pasar Stan Maguwoharjo, Depok, Selasa (7/7 - 2020)./Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemkab Sleman tetap mengedepankan pendekatan persuasif bagi warga yang tidak menggunakan masker. Pendekatan persuasif dinilai lebih baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Plt Kepala Satpol PP Sleman Arip Pramana mengatakan meskipun Pemkot Jogja menerapkan denda bagi yang tidak mengenakan masker, Pemkab Sleman sampai saat ini masih akan terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Advertisement

"Kami belum ada rencana untuk penerapan denda. Kami cenderung melakukan operasi simpatik, menggunakan cara persuasif dan sosialisasi," kata Arip kepada Harianjogjacom, Selasa (7/7/2020).

Selama ini, Satpol PP bersmaa tim gabungan terus bergerak untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Pada Selasa (7/7/2020), petugas bergerak ke sejumlah pasar desa. Mereka kembali menggelar operasi simpatik masker di Pasar Stan Maguwaharjo.

"Dari 500 penjual dan pembeli yang disasar, kami temukan 20 orang yang belum menggunakan masker. Petugas langsung memberi edukasi dan diberi masker untuk langsung dipakai," katanya.

Dengan pembinaan dan pengertian akan pentingnya penggunaan masker, dia berharap bisa menyadarkan warga. Hal itu dilakukan dari usaha pencegahan Covid 19. "Untuk tempat wisata atau cafe yang sudah buka, protokol kesehatan sudah diterapkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement