DIY Punya 323 Bed Isolasi Covid-19, Hanya Terpakai 88 Bed

Ilustrasi. - Antara Foto/Aswaddy Hamid
12 Juli 2020 22:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (12/7/2020) bertambah satu orang. Total kasus positif yang telah ditemukan menjadi 371 kasus.

Berdasarkan data dari website corona.jogjaprov.go.id, tidak ada penambahan pasien meninggal, jumlahnya tetap 9 orang. Adapun pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 2 orang, menjadi 293 orang.

Saat ini, sebanyak 88 pasien dirawat di rumah sakit. Berdasarkan data Humas Pemda DIY, terdapat penambahan jumlah bed di rumah sakit (RS) Rujukan, sehingga total bed isolasi (critical dan non critical) diseluruh RS Rujukan adalah 323 bed.

Baca juga: Remaja 15 Tahun Asal Banguntapan Sembuh dari Covid-19, Setelah Dirawat 78 Hari

"Saat ini terdapat 88 pasien dirawat, sehingga sisa bed isolasi yang tersedia adalah 235 bed," tulis Humas Pemda DIY dalam akun twitter @humas_jogja.

Pemda DIY juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan sesuai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Warga diminta tetap berada di rumah dan jika terpaksa harus keluar rumah harap jaga jarak aman. "Tingkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, dan berolahraga teratur," tulisnya.