Polisi Dalami Laka Karambol di Banguntapan

Ilustrasi. - Freepik
15 Juli 2020 23:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Satlantas Polres Bantul masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor di Simpang Empat Karangturi, Dusun Jogoragan, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Minggu (12/7/2020). Kecelakaan itu melibatkan tiga mobil dan satu sepeda motor.

Kanitlaka Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono, mengatakan kecelakaan terjadi Minggu pukul 07.30 WIB. Saat itu mobil Toyota Calya AB 2846 TZJ yang dikemudikan Mamik Aryanto, 41, warga Banyumas, Jawa Tengah, melaju dari simpang empat Ketandan ke selatan dengan kecepatan tinggi. Saat sampai di lokasi mobil tersebut menabrak motor Honda Supra AB 2689 VS yang dikendarai Sugiyanto, 60, warga Sewon, Bantul, yang melaju dari arah timur ke barat atau menuju Pasar Kotagede. Tabrakan menyebabkan Sugiyanto meninggal dunia.

“Setelah menabrak motor, mobil Calya terus melaju, menabrak pembatas jalan dan menabrak dua mobil yang berhenti di traffick light dari arah selatan ke utara yakni mobil Daihatsu Terios AB 1346 DB dan Daihatsu Sigra AB 1149 FJ,” kata Maryono, Rabu (15/7/2020).

Maryono menyatakan jajarannya masih menyelidiki kasus tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Diduga kuat, pengemudi mobil Toyota Calya, Mamik Aryanto, menerobos lampu pengatur lalu lintas saat menyala merah.