Advertisement

Teka-Teki Cabup Sleman: Kustini Sri Purnomo Diusung PDIP Perjuangan?

Abdul Hamied Razak
Kamis, 16 Juli 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Teka-Teki Cabup Sleman: Kustini Sri Purnomo Diusung PDIP Perjuangan? Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Beredar kabar jika DPP PDI Perjuangan sudah mengantongi calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Sleman dan Gunungkidul.

Daftar nama-nama calon bupati dan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020 ini kembali beredar. Nama-nama calon tersebut berasal dari daerah yang selama ini memang masih menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan.

Advertisement

Di wilayah DIY, masih berdasarkan daftar nama tersebut untuk calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup/Cawabup) Sleman yang bakal diusung oleh PDI Perjuangkan tertera nama isteri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Ketua Tim Penggerak PKK Sleman ini akan bersanding dengan kader PDI Perjuangan, Danang Maharsa.

Adapun Cabup/Cawabup Gunungkidul yang diusung adalah Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan (DPPKA) DIY Bambang Wisnu Handoyo. Pria yang akrab disapa BW ini akan bersanding dengan Benyamin Sudarma.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di DIY Tembus 400, Hari Ini Bertambah 8

Selain DIY, ada juga daftar nama Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabumi Raka. Putra Presiden RI Joko Widodo ini diplot bersama kader PDIP dan Mantan Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa.

Terkait beredarnya daftar nama tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi menjawab secara diplomatis. Dia meminta agar semua pihak menunggu pengumuman secara resmi siapa kandidat kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada serentak tahun ini.

"Tunggu sampai besok siang, besok siang rencananya akan diumumkan lewat rapat internal Partai secara virtual," kata Ketua DPRD DIY ini menjawab pertanyaan Harianjogja.com, Kamis (16/7/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement