Jelang Pengumuman Rekomendasi, Duet BWH-Benyamin Menyeruak

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
16 Juli 2020 20:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntarningsih, mengatakan rekomendasi calon yang bakal diusung dalam Pilkada 2020 diumumkan Jumat (17/7/2020). Meski demikian, sehari sebelum pengumuman beredar kabar rekomandasi tentang pasangan yang diusung partai berlambang banteng moncong putih ini.

Di dalam pesan yang beredar di media sosial ada salinan file yang dilengkapi stempel partai tentang calon yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020. Dalam dokumen tersebut terdapat 15 bakal pasangan calon, salah satunya pasangan Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi.

Meski demikian, Endah belum bisa berkomentar jauh berkaitan dengan kabar itu. Ia berdalih rekomendasi diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan pada sekolah partai yang dilaksanakan secara online, Jumat. “Besok [hari ini] kami lihat secara live. Yang jelas tidak bising tetapi menyelesaikan,” kata Endah dengan bahasa Jawa, Kamis (16/7/2020).

Menurut dia, rekomendasi dari DPP menjadi kunci siapa calon yang akan diusung dalam pilkada. Ia tidak menampik bahwa pasangan BWH-Benyamin merupakan salah satu kandidat yang bakal maju di Pilkada 2020. “Kami masih menunggu rekomendasi resmi,” ujarnya.