Advertisement

Jelang Pengumuman Rekomendasi, Duet BWH-Benyamin Menyeruak

David Kurniawan
Kamis, 16 Juli 2020 - 20:47 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Jelang Pengumuman Rekomendasi, Duet BWH-Benyamin Menyeruak Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntarningsih, mengatakan rekomendasi calon yang bakal diusung dalam Pilkada 2020 diumumkan Jumat (17/7/2020). Meski demikian, sehari sebelum pengumuman beredar kabar rekomandasi tentang pasangan yang diusung partai berlambang banteng moncong putih ini.

Di dalam pesan yang beredar di media sosial ada salinan file yang dilengkapi stempel partai tentang calon yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020. Dalam dokumen tersebut terdapat 15 bakal pasangan calon, salah satunya pasangan Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi.

Advertisement

Meski demikian, Endah belum bisa berkomentar jauh berkaitan dengan kabar itu. Ia berdalih rekomendasi diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan pada sekolah partai yang dilaksanakan secara online, Jumat. “Besok [hari ini] kami lihat secara live. Yang jelas tidak bising tetapi menyelesaikan,” kata Endah dengan bahasa Jawa, Kamis (16/7/2020).

Menurut dia, rekomendasi dari DPP menjadi kunci siapa calon yang akan diusung dalam pilkada. Ia tidak menampik bahwa pasangan BWH-Benyamin merupakan salah satu kandidat yang bakal maju di Pilkada 2020. “Kami masih menunggu rekomendasi resmi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement