Pesepeda Ambruk dan Meninggal di Underpass YIA

Sepeda milik almarhum Sugiyanto yang digunakan untuk bersepeda di Underpass YIA, Minggu (19/7/2020) pagi. - Ist/Polsek Temon.
19 Juli 2020 09:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang pria lanjut usia dilaporkan meninggal dunia ketika sedang bersepeda di kawasan Underpass Yogyakarta International Airport (YIA) Kapanewon Temon, Kulonprogo, Minggu (19/7/2020) pagi.

Kapolsek Temon Kulonprogo Kompol Riyono, saat dimintai konfirmasi membenarkan terkait peristiwa itu. "Ya benar, ada pesepeda meninggal di Underpass YIA," kata Riyono.

BACA JUGA : Ini Kronologi Meninggalnya Anggota Polisi saat Bersepeda 

Riyono menerangkan pesepeda itu bernama, Sugiyanto, 61, warga Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon. Sebelum meninggal, ia bersepeda bersama rekannya, Slamet, 58, warga Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih. Adapun rute bersepeda yang ditempuh dari rumah Slamet menuju Underpass YIA.

Setibanya di dalam area Underpass YIA, sekitar pukul 06.00 WIB, Sugiyanto mendadak terjatuh. Slamet yang melihat hal itu langsung berupaya menolong. Namun Sugiyanto tak merespon. Slamet kemudian mencari pertolongan dari warga sekitar dan melaporkan peristiwa itu ke Polsek Temon, PMI Kulonprogo dan tim medis dari Puskesmas Temon.

"Setelah dicek korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ucap Riyono.

BACA JUGA : Goweser Asal Bantul Tewas Kelelahan di Jalan Tanjakan

Meninggalnya Sugiyanto kata Riyono, diduga karena serangan jantung. "Sesuai keterangan dari istri korban, almarhum rutin kontrol ke dokter setiap bulan dan rutin minum obat tiap hari nya karena punya riwayat jantung," ujar Riyono.